oleh

10 Ide Kreatif Tempat Penyimpanan Sepatu

Bingung dimana lagi menyimpan koleksi sepatu yang tak lagi cukup disimpan di dalam lemari sepatu? Kalau begitu saatnya Anda berkreasi!

Tempat Penyimpanan Sepatu

Tempat penyimpanan atau storage menjadi hal utama yang wajib dimiliki dan direncanakan desainnya secara matang, khususnya pada hunian dengan lahan terbatas. Salah satu tempat penyimpanan yang wajib dimiliki adalah rak atau lemari sepatu. Bayangkan bagaimana jadinya jika lantai rumah Anda dipenuhi sepatu atau sandal yang berserakan, tentu tak indah dipandang dan membuat suasana rumah jadi tidak nyaman.

Nah, berikut ini adlaah 10 ide kreatif tempat penyimpanan sepatu yang berhasil kami himpun untuk menginspirasi Anda. Sebagian besar rak sepatu ini dibuat dari barang bekas yang dimodifikasi dengan warna dan tampilan yang lebih menarik. Misalnya saja mengubah fungsi gantungan baju (hanger) menjadi gantungan sepatu. Barang yang dibutuhkan dan proses pengerjaannya pun sederhana, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Penasaran? Yuk intip ide kreatifnya!

Ambalan Kayu

Tempat Penyimpanan Sepatu

Anda bisa memanfaatkan kayu atau papan bekas menjadi rak ambalan yang dipasang pada dinding. Pertimbangkan jarak antara ambalan dengan tinggi sepatu yang Anda miliki, misalnya beri jarak yang cukup jauh untuk menyimpan koleksi sepatu boots atau high heels.

Gantungan Handuk

Tempat Penyimpanan Sepatu

Manfaatkan gantungan handuk untuk menyelipkan sepatu. Lapisi permukaan gantungan dengan cat berwarna agar tampilannya terlihat lebih menarik.

Kaleng Susu

Tempat Penyimpanan Sepatu

Dibuang sayang, gunakan kaleng susu bekas menjadi rak sepatu dengan ‘menanam’nya pada dinding. Karna ukurannya terbatas, maka hanya jenis sandal atau flats saja yang bisa disimpan di dalamnya.

Lis Gypsum

Tempat Penyimpanan Sepatu

Lis profil gypsum yang umumnya digunakan sebagai elemen dekoratif pada plafon ternyata juga bisa digunakan menjadi tempat untuk menggantung sepatu yang memiliki hak (high heels).

Fabric Storage

Tempat Penyimpanan Sepatu

Tempat penyimpanan berbahan kain atau plastik ini biasanya digunakan untuk menyimpan koleksi aksesori atau mainan anak. Namun, dapat pula difungsikan untuk menyimpan sepatu dan sandal.

Gantungan Baju

Tempat Penyimpanan Sepatu

Rak gantung berbahan kayu ini multifungsi. Selain digunakan untuk menggantung pakaian, jaket, topi atau payung, dapat pula digunakan untuk menggantung sepatu.

Rak Ambalan

Tempat Penyimpanan Sepatu

Jangan malu untuk memajang koleksi sepatu favorit Anda. Gunakan rak kayu ambalan untuk men-display sepatu kesayangan layaknya display butik.

Folder

Tempat Penyimpanan Sepatu

Gunakan folder yang biasanya berfungsi untuk menyimpan kertas menjadi rak sendal. Atur perletakkan folder berwarna agar tampilannya terlihat menarik

Gantungan baju

Tempat Penyimpanan Sepatu

Gantungan baju berbahan kawat bisa Anda modifikasi menjadi gantungan sepatu dengan cara yang mudah. Alternatif lain, gunakan penjepit pakaian untuk menjepit sepatu atau sandal tanpa harus mengubah bentuk gantungan baju.

Rak Sudut

Tempat Penyimpanan Sepatu

Manfaatkan sudut pertemuan dinding menjadi lemari sepatu dengan cara ‘menanam’ ambalan kayu berbentuk segitiga. Dengan demikian, Anda bisa menghemat tempat.

Foto : Berbagai sumber

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed