10 Inspirasi Desain Ruang Kerja Atraktif Dan Nyaman

Memiliki ruang kerja pribadi di rumah tentu sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda memiliki beban pekerjaan yang banyak dan memaksa Anda untuk melanjutkan bekerja di rumah. Maka kehadiran ruang kerja yang tenang dan nyaman akan sangat membantu.

Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus mengenai posisi dan desain ruang kerja. Anda bisa menempatkannya dimana saja. Misalnya menyatu dengan kamar tidur utama atau memanfaatkan area bordes yang lebar pada tangga. Namun, ruang kerja yang dirancang secara khusus tentu saja jauh lebih nyaman dan mampu mengurangi gangguan atau suara bising yang berasal dari ruangan lainnya, sehingga bekerja jadi lebih fokus dan nyaman.

Berikut ini adalah 11 contoh desain ruang kerja yang atraktif yang bisa menginspirasi Anda dalam membangun ruang kerja pribadi di rumah.

Manfaatkan Area Selasar

Area kerja mungil yang terletak di sebuah apartemen ini dibangun di area selasar menuju ruang keluarga. Sang desainer memanfaatkan bidang dinding untuk membuat ambalan dan meja kerja. Meskipun mungil, area kerja ini tampil atraktif dengan balutan wallpaper bermotif sebagai background serta aneka modern sculpture sebagai hiasan.

Ruang Kerja Vintage

Bagi Anda penggemar gaya vintage, gunakan meja belajar kayu berkaki lancip lalu padukan dengan elemen vintage seperti lampu meja dan hiasan dinding berupa poster ataupun quotes inspiratif.

Ruang Kerja Industrial

Ingin ruang kerja terkesan lebih maskulin? Yuk coba terapkan gaya industrial melalui aplikasi dinding bata ekspos serta dinding dan plafon acian semen. Jangan lupa ‘mengekspos’ rangkaian pipa atau kabel di plafon untuk menegaskan gaya desain industrial di ruang kerja Anda.

Ruang kerja Rak Terbuka

Manfaatkan salah satu bidang dinding untuk membuat storage berupa lemari atau rak terbuka. Lengkapi dengan pencahayaan berwarna kuning untuk menciptakan suasana hangat dan dramatis.

Ruang Kerja Di Bawah Tangga

Daripada kosong, manfaatkan area di bawah tangga menjadi ruang kerja. Jika tidak memungkinkan meletakkan meja kerja, maka ganti dengan ambalan yang berfungsi sebagai meja. Kemudian hiasi area kerja dengan rumput sintetis agar ruangan terlihat lebih eye catching.

Ruang Kerja Scandinavian

Clean, sleek and simple adalah ciri-ciri dari ruang kerja bergaya Scandinavian. Sesuai namanya, ruang kerja ini didominasi dengan furnitur kayu finishing white washed yang memiliki desain ‘ramping’ dan sederhana. Padukan dengan warna-warna pastel seperti krem atau cokelat muda melalui elemen penutup lantai, dinding ataupun aksesori ruang.

Ruang Kerja Modern

Desain ruang kerja ini yang paling banyak diterapkan untuk rumah tinggal. Anda cukup memilih furnitur berdesain modern, kemudian padukan dengan elemen dekoratif seperti karpet bulu serta sebuah arm chair.

Ruang Kerja Klasik

Gaya klasik disini ditampilkan dalam versi yang lebih modern. Sang desainer menggunakan meja kerja yang bentuknya menyerupai sebuah koper lawas berbahan kulit. Material senada juga diaplikasikan pada bangku dan boks penyimpanan berbentuk koper yang diletakkan disudut ruang.

Ruang Kerja Penuh Warna

Ingin ruang kerja terlihat ceria? Gunakan lebih dari satu warna. Anda bisa memadupadankan warna melalui upholstery bangku, finishing dinding hingga elemen dekoratif seperti lampu meja, jam dinding ataupun hiasan meja lainnya.

Ayunan di Ruang Kerja

Ruang kerja sebaiknya dilengkapi dengan sebuah sofa atau sofabed agar Anda bisa beristirahat sejenak tanpa perlu keluar ruangan. sebuah sofa yang dirancang menyerupai ayunan bisa jadi pilihan menarik untuk menciptakan ruang kerja yang ceria di rumah.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY