oleh

15 Inspirasi Boks Bayi yang Unik untuk Anak Anda

Boks bayi juga membantu untuk menjaga bayi agar tidak terjatuh. Dengan boks bayi, bayi akan lebih mudah terawasi oleh orangtuanya dan orangtua juga bisa melakukan aktivitas lain seperti memasak, menyapu, dan hal lainnya tanpa mengkhawatirkan keselamatannya.

( Baca juga: Ciptakan ‘Negeri Dongeng’ Di Kamar Anak )

Ada boks bayi yang juga bisa digunakan sampai usia balita. Memilih boks bayi yang bisa dipakai sampai balita membantu Anda juga untuk menghemat biaya. Pilih boks bayi yang bisa diatur ketinggian kasurnya, agar kasur bisa diturunkan ketika bayi sudah bisa duduk, merangkak dan berdiri.

Tempatkan boks bayi tidak jauh dari tempat tidur orangtua, agar bayi Anda tetap berada dalam jangkauan pengawasan Anda. Hindari meletakkan boks bayi dekat dengan colokan listrik, jendela atau dekat dengan hiasan dinding yang memungkinkan hiasan dinding bisa jatuh ke dalam boks. Jauhkan juga boks bayi dari tirai yang memiliki tali dan lampu.

( Baca juga: 10 Inspirasi Desain yang Cantik untuk Kamar Anak Perempuan )

Periksa secara detail rangka yang menyusun boks bayi. Pastikan tidak ada baut yang terlepas akibat pergerakan bayi di dalam boks. Beberapa boks bayi ada yang dijual tidak bersama matrasnya. Pilih matras yang tidak terlalu empuk untuk mencegah bayi sulit bernafas. Keamanan dan keselamatan bayi adalah hal yang utama ketika memilih boks bayi.

Boks bayi terbuat dari berbagai bahan yang bisa Anda pilih. Boks bayi berbahan kayu merupakan pilihan yang banyak diminati karena materialnya yang kokoh, dan permukaannya yang halus dan tidak tajam agar nyaman untuk bayi. Bila perlu tambahkan kelambu untuk mencegah buah hati Anda dari gigitan nyamuk. Selain fungsinya yang maksimal, estetika boks bayi juga perlu diperhatikan, karena dapat menambah keindahan ruangan. Berikut ini 15 inspirasi desain boks bayi yang unik untuk anak Anda:

( Baca juga: 10 Inspirasi Desain Kamar Bayi Bergaya Modern )

bayi1
Foto: vtwonen.nl
bayi2
Foto: pinterest.com
bayi3
Foto: luxaflex.co.uk
bayi4
Foto: rhbabyandchild.com
bayi5
Foto: coosje-blog.com
bayi6
Foto: mamisybebes.com
bayi7
Foto: babybusiness.dk
bayi8
Foto: cococozy.com
bayi9
Foto: bellekidz.com
bayi10
Foto: projectnursery.com
bayi11
Foto: geekalerts.com
bayi12
Foto: apartmenttherapy.com
bayi13
Foto: newmomstuff.com
bayi14
Foto: indulgy.com
bayi15
Foto: poshtots.com

About Author: Aprillia Ramadhina

Jurnalis, editor dan penulis yang gemar melukis. Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 2011. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi. Buku yang telah ditulis: "Turn on the Radio" (Bukune, 2015). Email: aprillia.dhina@hotmail.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed