oleh

20 Desain Interior Ruang Makan Menyatu dengan Ruang Keluarga

Menggabungkan ruang makan dan ruang keluarga tanpa sekat dapat membuat rumah berfungsi lebih efisien dan tidak terlihat sempit. Anda hanya perlu penempatan furnitur yang tepat untuk membuat kedua area tetap hidup. Meski menyatu, tetap dapat diciptakan atmosfer yang berbeda antara ruang keluarga dengan ruang makan.

Kelompokkan furnitur yang sesuai fungsi di area makan dan ruang keluarga. Jaga jarak antar setiap furnitur dalam skala yang sama, agar ruangan tetap seimbang dan kedua area tidak tampak “bercampur”. Untuk menciptakan keterpisahan Anda bisa menempatkan bagian belakang sofa di bagian menuju ruang makan.

( Baca juga: Pilih 5 Jenis Material Ini Untuk Lantai Ruang Makan Terbuka )

Pilihlah furnitur yang “ringan” tanpa banyak detail. Atau bisa juga yang menggunakan roda agar mudah dipindahkan. Perhatikan bagian tempat penyimpanan. Usahakan barang-barang Anda terorganisasi dengan rapi di masing-masing area agar tidak membuat ruangan tampak sumpek. Buatlah storage yang fleksibel sehingga mudah untuk disembunyikan, atau buatlah menggantung dengan stylish sehingga storage menjadi bagian dari dekorasi ruang. Berikut 20 Desain Interior Ruang Makan Menyatu dengan Ruang Keluarga:

(Baca juga: Ide Menghadirkan Meja Makan di Rumah Kecil )

ruang makan

About Author: Aprillia Ramadhina

Jurnalis, editor dan penulis yang gemar melukis. Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 2011. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi. Buku yang telah ditulis: "Turn on the Radio" (Bukune, 2015). Email: aprillia.dhina@hotmail.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed