3 Alternatif Cara Memajang Foto di Rumah

3 Alternatif Cara Memajang Foto

Bosan dengan cara memajang foto yang itu-itu saja? Ingin memajangnya dengan cara lain? Tentu masih banyak cara yang bisa dicoba selama masih tersedia tempat dan space dalam ruangan. Karena foto merupakan pilihan yang cukup mudah untuk menghias atau mendekorasi rumah, kenapa tidak memaksimalkan tampilannya?

Cara yang bisa dilakukan beberapanya seperti di bawah ini. Anda bisa berkreasi dengan lebih jauh, tetapi tiga di bawah ini bisa dijadikan sumber ide awal untuk alternatif cara memajang foto di rumah. Selamat menata!

3 Alternatif Cara Memajang Foto

abeautifulmess

3 Alternatif Cara Memajang Foto

urbanoutfitters

Manfaatkan Dinding untuk Memajang Foto

Memajang foto di dinding sudah hal biasa, bukan? Namun, penataan akan membuatnya terlihat berbeda. Atur dengan pola atau susunan tertentu, gunakan bingkai berukuran yang bervariasi, letakkan dalam jumlah yang cukup banyak, lalu jadikan sebuah gallery wall di dinding. Dengan desain yang berkumpul, foto-foto tersebut dapat ditonjolkan, dinding tidak akan terlihat kosong, dan yang terpenting foto-foto kesayangan dapat tampil lebih menarik.

3 Alternatif Cara Memajang Foto

urbanoutfitters

3 Alternatif Cara Memajang Foto

urbanoutfitters

 

Gunakan Tali untuk Memasang Foto

Cara seperti ini barangkali sudah pernah dilihat. Bila belum, caranya sederhana saja, gunakan sebuah tali atau media apa pun yang bisa digunakan untuk menggantung foto dan pasang tali tersebut di dinding. Foto kemudian dapat dijepit atau ditempelkan pada tali sehingga menciptakan tampilan gantungan foto yang menarik. Ada banyak kreasi yang bisa dicoba, misalnya tali dipasang secara vertikal, horizontal, atau dengan pola tertentu. Tali juga bisa dikombinasikan dengan aksesori lain sehingga dapat mempercantik tampilan keseluruhan. Foto yang digantung pastinya dapat menjadi aksen yang menarik di dinding dan mempercantik keseluruhan interior ruang.

3 Alternatif Cara Memajang Foto

rhteen

Berkreasi dengan Material Lain

Media untuk menempatkan atau memajang foto bisa apa pun, tidak hanya terbatas pada bingkai. Foto tanpa bingkai pun tetap bisa dipajang di rumah menggunakan media lain. Salah satunya kawat, metal, atau besi. Terlebih bila metal atau kawat tersebut memiliki bentuk tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk memasang foto. Material tersebut dapat dipasang di dinding kemudian jepit foto. Atur penempatan dan jumlah foto untuk menonjolkan material yang digunakan. Selain itu, bila material tersebut merupakan besi atau metal dengan bentuk grid, benda itu tidak hanya berguna untuk memajang foto, tetapi juga sebagai area display untuk benda lain sekaligus storage.

Foto: Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY