3 Cara Hilangkan Noda di Kaca

membersihkan-kaca-jendela

Penggunaan kaca memang memberikan kesan modern pada rumah. Akan tetapi, bagaimana jika kaca-kaca tersebut dipenuhi oleh noda?

Ada beberapa cara sederhana untuk membersihkan noda-noda pada kaca. Akan tetapi, jika noda tidak terlalu menempel, Anda dapat menggunakan produk pembersih kaca. Jika Anda memilih menggunakan produk di pasaran, pilihlah produk yang mengandung amonia. Kandungan amonia dapat memperlambat munculnya noda baru pada kaca

Jika Anda memilih menggunakan cara yang lebih alami, berikut ini tiga cara yang bisa Anda lakukan.

Kertas Koran

Kertas koran bekas yang ada di rumah dapat digunakan untuk mebersihkan kaca. Kertas koran mempunyai kemampuan untuk mengangkat mineral yang menempel di kaca.

Anda dapat meremas kertas koran dan membasahinya dengan air hangat. Setelah itu, seka bagian kaca yang terkena noda. Kertas koran akan mengangkat kotoran dan noda sabun yang menempel di kaca Anda. Gunakan lap kering untuk membersihkan sisa air pada kaca.

Kulit Kentang

Sebaiknya Anda tidak membuang dahulu kulit kentang yang sudah anda kupas. Anda dapat mengusapkan kulit kentang tersebut di kaca yang terkena noda. Noda baru yang disebabkan mineral dan sabun yang biasa ditemui di cermin di kamar mandi dapat terangkat dengan cara ini.

Cuka dan Baking Soda

Pembersih kaca yang mengandung asam biasanya dapat menghancurkan noda yang disebakan oleh mineral. Akan tetapi, jika Anda sulit menemukan produk yang menggunakan asam, Anda dapat menggunakan cuka. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan baking soda ke dalam larutan cuka tersebut.

Oleskan campuran tersebut dengan gerakan melingkar ke bagian kaca atau cermin yang terkena noda. Biarkan 15 menit. Setelah itu, Bersihkan dengan lap basah sambil digosok.

SHARE
Previous articleLantai Seperti Apa yang Anda Inginkan?
Next articleTampil Atraktif Dengan Keramik Mosaik
Roria Simorangkir
Saat tidak sibuk menulis, ia akan menghabiskan waktunya untuk merajut, lari, dan menikmati film thriller. Penggemar Joko Anwar ini, bercita-cita menaklukkan New York Marathon sebelum berusia 30 tahun.

LEAVE A REPLY