3 Single Room Hotel dengan Tampilan Unik di Belanda

Bepergian atau traveling tentunya membutuhkan akomodasi, terlebih bila berada di luar negeri dan tidak memiliki kenalan seorang pun. Bila Anda berencana ke Belanda, hotel ini merupakan salah satu dari sekian banyak yang ada di sana. Lucy in The Sky merupakan single room hotel yang berlokasi di distrik pelabuhan “Havenkwartier”, Deventer, di sisi timur negeri Kincir Angin.

Lucy in The Sky memiliki tiga micro suites, yakni Lucy Nomad, Lucy Cube, dan Lucy Glxy. Ketiganya didesain oleh seorang arsitek dan seniman. Dengan menggabungkan dua bidang itu, dihasilkan desain dan tampilan visual yang tidak biasa untuk hotel tersebut.

Hotel Unik di Belanda

Hotel Unik di Belanda

Lucy Nomad, misalnya, bagian luar single room hotel ini dibuat dari kayu yang telah terkena hujan dan diinjak oleh ribuan kaki manusia. Hal ini karena kayu tersebut sebelumnya merupakan lantai dari Alfa Tent of The LowLands Festival di Belanda. Didesain oleh Boris Tellegen dan Maurer United Architects, Lucy Nomad merupakan yang terbesar di antara semuanya dan dilengkapi dengan dapur, shower serta toilet.

Hotel Unik di Belanda

Hotel Unik di Belanda

Lucy Cube didesain oleh seniman Rob Sweere dan MuldersvandenBerk Architects. Seperti Nomad, Lucy Cube juga dilengkapi dengan shower dan pantry. Kamar ini terasa sangat luas dengan jendela besar di setiap sisinya, bahkan atap dan lantai pun ditutup dengan kaca. Dengan begitu, langit dan bagian bawah kamar dapat terlihat dengan jelas.

Hotel Unik di Belanda

Hotel Unik di Belanda

Sementara Lucy Glxy didesain oleh SpaceCowboys & Studio Groen + Schild. Single room hotel ini berada di atas atap bekas pabrik konstruksi mesin Eysink. Hotel ini memiliki pintu masuknya sendiri, di ujung gedung yang langsung menghubungkan ke kamar Lucy Glxy. Di bagian depannya juga ada sebuah balkon kecil, tempat untuk melihat pemandangan luar.

Bagaimana, hotel yang menarik untuk dijadikan tempat menginap saat bepergian, bukan? Ingin mencobanya?

Sumber: contemporist elucy

LEAVE A REPLY