4 Cara Ampuh Agar Dapur Tampil Beda

dapur

Dapur kini tak lagi menjadi area kotor yang perlu disembunyikan. Melalui penataan ruang yang tepat, dapur bahkan tak hanya sekedar berfungsi sebagai area memasak saja, tetapi menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan. Oleh sebab itu rencanakan dengan matang konsep interior agar dapur Anda terlihat menarik tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Padu Padan Warna

Agar tidak terlihat monoton, kombinasikan dua atau tiga warna dominan yang akan diaplikasikan pada finishing dinding, lantai ataupun lemari kabinet. Jangan memadukan dua warna mencolok sekaligus agar ruangan tidak terlihat ramai atau norak. Kombinasikan warna monokrom dan warna bold untuk menciptakan harmonisasi visual. Jika ruangan sudah didominasi warna putih, maka gunakan warna cerah pada salah satu bidang dinding sebagai aksen. Bidang tersebut menjadi focal point pada interior dapur Anda.

Aplikasi Material

Jangan takut untuk ‘memainkan’ material alam sebagai finishing dinding atau lantai pada dapur. Misalnya dengan mengekspos dinding bata tanpa penyelesaian (unfinished look) pada salah satu bidang dinding. Alternatif lainnya, aplikasikan potongan kayu finishing duco putih pada salah satu sudut dinding backsplash untuk menciptakan tampilan country style yang unik.

Rak Terbuka

Dapur identik dengan kotor dan perabot yang berantakan. Namun hal itu tak lantas membuat Anda takut untuk memilih rak terbuka pada dinding. Rak terbuka berguna sebagai area display untuk memajang koleksi perangkat dapur Anda, misalnya tableware dengan warna senada. Rak terbuka juga berguna untuk menempatkan aksesori seperti tanaman hias atau mini sculpture bertemakan dapur.

Tambahkan Papan Tulis

Gunakan papan tulis untuk menuliskan menu harian atau resep masakan favorit. Beri hiasan yang menarik pada bagian frame papan atau gunakan kapur warna warni agar tampilannya terlihat unik dan menarik.

LEAVE A REPLY