4 Hal Penting dalam Mix & Match Interior

mix and match interior

Dalam memadu-padankan elemen-elemen interior, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, mulai dari pola, warna dan keseimbangan. Anda perlu mengetahui tips dan trik dalam memadu-padankan elemen interior rumah, agar rumah Anda tidak hanya tampil menarik, tapi juga nyaman untuk dihuni.

Rina Renville, Principal De’stijl Design Consultant yang menjadi pembicara dalam talkshow “Mix and Match Interior” di Living World Alam Sutera dalam rangkaian acara Living World Asri Home Festival, mengatakan bahwa Anda tidak perlu takut berekspresi dalam menata interior rumah Anda. Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan dalam mix & match interior menurut Rina Renville.

Jangan Lebih dari Empat Pattern

Pattern menambah menarik interior rumah Anda, misalnya seperti garis-garis, kotak-kotak, dan lain sebagainya. Anda masih bisa menggabungkan maksimal empat pattern asalkan tidak dalam dimensi yang besar dan dominan. Pola-pola kecil dalam beberapa pattern dan warna yang senada membuat rumah menjadi lebih dinamis tanpa harus membuat sakit mata.

Keseimbangan

Harmoni tidak hanya soal warna, tapi juga material dan gaya desain. Gaya desain kursi klasik bisa dikreasikan dengan warna modern. Atau dalam satu ruang, ruang makan misalnya, bisa menggunakan kursi-kursi campur gaya, asalkan warnanya dalam satu skema. Atau bisa dengan satu gaya tapi berbagai warna. Itulah keseimbangan

Color scheme

Pilih warna yang sesuai dengan selera Anda ketika memilih tone interior rumah Anda. Untuk Anda yang senang dengan warna netral, bisa memilih earthy tone untuk interior rumah, jika ingin yang berwarna lembut tapi tetap banyak warna, bisa memilih pastel tone. “Warna hangat dan dingin, warna yang berseberangan dan bertabrakan juga tidak apa-apa disandingkan, karena bisa menghasilkan kontras yang cantik. Tabrak warna nggak berarti jadinya norak.” ujar Rina.

Jangan Takut Berkespresi

Untuk Anda yang takut mencoba pattern atau warna  yang lebih berani, tapi tidak ingin dinding tampak polos begitu saja, Rina menyarankan untuk lebih dulu mencoba memakai wallpaper. “Untuk Anda yang belum pernah mengeksplorasi bagian langit, langit, bisa mencoba pattern tertentu untuk memberi sentuhan berbeda. Pattern yang umumnya di lantai, bisa juga diterapkan di langit-langit.” tambah Rina. Jadi, jika langit-langit rumah Anda umumnya polos atau satu warna bisa coba dengan pattern geometris yang atraktif. intinya jangan takut berekspresi dan mengeksplorasi selera Anda!

LEAVE A REPLY