4 Tips Menggunakan Pola untuk Interior Rumah

Pola untuk Interior Rumah

Salah satu cara untuk menghias dan meramaikan rumah ialah dengan menggunakan pola tertentu pada sudut-sudut ruangan, furnitur, hiasan, atau aksesori lainnya. Pola dapat membuat tampilan visual sebuah ruang menjadi berbeda. Terlebih dengan banyaknya pilihan pola dan warna yang digunakan.

Namun, menggunakan pola pada berbagai benda di rumah bukan berarti mudah untuk dilakukan. Sekalipun tidak terlalu sulit juga, menggunakan dan menggabungkan pola secara berlebihan bisa membuat ruangan justru terkesan norak dan penuh. Nah, tips berikut dari decoist ini bisa diikuti untuk menghindari hal tersebut terjadi. Seperti apa? ini dia.

Pola untuk Interior Rumah

  1. Gunakanlah satu warna putih dan satu warna lain. Sekalipun terdengar terlalu sederhana, aturan ini merupakan salah satu yang terpenting dalam menggabungkan berbagai pola. Ruangan akan terlihat lebih menyatu bila semua pola tersebut memilki warna yang sama. Sementara warna putih akan menjadi penyeimbang dan penyatu dalam ruang.
  2. Jika Anda merasa tidak bisa hanya menggunakan satu warna, setidaknya gunakan warna dalam gradasi yang sama.
  3. Pilihlah hanya satu pola yang mencolok, ramai, atau super-bold. Kemudian, lengkapi tampilan visualnya dengan pilihan-pilihan pola yang lebih sederhana pada benda atau furnitur lainnya.
  4. Bila masih ragu terhadap pilihan pola, cobalah gabungkan tekstur. Cara ini juga dapat membangun pengetahuan Anda terhadap perpaduan garis dan pola yang terbaik. Perlu diingat, menggabungkan berbagai pola juga membutuhkan skill dan pengalaman.

 

Foto: Ifran Nurdin, Tri Rizeki Darusman

LEAVE A REPLY