5 Cara Menjaga Kebersihan Storage di Kamar Mandi

storage

Cukupkah membersihkan kamar mandi dengan hanya membersihkan kloset, lantai, dinding dan wastafel? Belum cukup. Anda juga harus membersihkan tempat penyimpanan peralatan mandi atau storage. Jangan sampai lemari atau kabinet tempat Anda menyimpan peralatan mandi tidak dibersihkan. Tempat tersebut akan menjadi tempat yang rawan untuk menjadi sarang bakteri. Berikut 5 cara mudah untuk membersihkan tempat penyimpanan (storage) peralatan mandi di kamar mandi:

Pisahkan Berdasarkan Jenis

Kelompokkan peralatan mandi Anda seusai fungsinya. Sabun, shampo, odol, dan lain sebagainya. Mengelompokkan barang sesuai fungsi akan memudahkan Anda untuk mengambilnya ketika memerlukannya tanpa perlu mengusik penyimpanan bagian lain.

Buang yang Sudah Tidak Anda Pakai

Hindari menyimpan peralatan mandi yang sudah tidak Anda butuhkan. Atau Anda baru saja membeli sabun yang tidak Anda suka aromanya? Lebih baik pikirkan untuk memberikannya pada orang lain. Jangan berpikir bahwa produk tersebut suatu hari nanti akan Anda pakai. Ini hanya akan memenuhi lemari penyimpanan dengan benda-benda yang tidak penting.

Cek Tanggal Kadaluarsa

Jangan ragu untuk membuang peralatan mandi yang sudah kadaluarsa, meskipun isinya masih banyak sekalipun. Produk yang kadaluarsa tentunya tidak baik jika tetap digunakan. Setelah membuangnya ke tempat sampah, barulah susun lagi peralatan mandi baru apa saja yang harus Anda beli.

Prioritaskan Kebutuhan

Mungkin Anda memiliki peralatan mandi yang cukup banyak dalam merawat tubuh Anda, sebenarnya Anda tidak perlu meletakkan semuanya di lemari penyimpanan di kamar mandi Anda. Letakkan hanya yang benar-benar Anda butuhkan dalam rutinitas mandi sehari-hari. Jika Anda juga menggunakan lulur mandi, masker wajah, dan produk perawatan lainnya, yang tidak harus digunakan setiap hari, ada baiknya Anda menaruhnya di tempat penyimpanan lain.

Bersihkan Tempat Penyimpanan

Baik itu berbentuk rak, lemari, atau storage berbentuk lainnya, jangan sampai ada jamur yang menempel di tempat penyimpanan peralatan mandi Anda. Jangan sampai lemari atau kabinet menjadi lembap.

LEAVE A REPLY