5 Desain Kantor Ini Pasti Bikin Anda Iri!

Ketujuh perusahaan raksasa yang tersebar di berbagai negara ini berhasil mematahkan pakem desain interior sebuah kantor yang pada umumnya terkesan kaku dan formal. Tak seperti kantor pada umumnya yang didominasi warna – warna monokrom seperti hitam dan putih serta layout ruang yang membosankan, tujuh kantor ini justru memiliki desain unik dan kreatif.

Kreativitas arsitek ataupun desainer interior tak hanya muncul lewat arsitektur bangunan semata. Kolaborasi antara layout ruang, palet warna, bentuk furnitur hingga detil aksesori yang digunakan berhasil “menghidupkan” suasana ruang. Sehingga bekerja pun jadi lebih semangat dan menyenangkan.

Ketujuh kantor ini bahkan menyediakan ruang-ruang khusus yang tak lazim dimiliki oleh kantor pada umumnya, seperti ruang hiburan, ruang relaksasi dan masih banyak lagi. Ruang-ruang tersebut dirancang dengan bentuk unik dan tematik seperti balon udara, gua atau bahkan perahu! Kreativitas desain yang ditawarkan tentu saja berdampak positif bagi karyawan, bekerja jadi terasa menyenangkan sekaligus mampu memicu kreativitas. Anda tertarik untuk pindah kerja ke salah satu kantor ini?

Selgas Cano Architecture Office

Kantor konsultan arsitek asal Spanyol, Selgas Cano ini terletak di area hutan kayu di Madrid, Spanyol. Bentuknya yang unik menyerupai terowongan panjang ini terbuat dari kaca akrilik setebal 20mm pada sebagian bidang dindingnya. Sementara setengah bidang lainnya dibuat dari lapisan fiber-glass dan polyester yang mampu mereduksi panas matahari sehingga ruang tetap terasa sejuk meskipun didominasi kaca.

Google

Kantor perusahaan raksasa mesin pencari data ini memang terkenal unik dan atraktif, mengundang orang untuk bermimpi berkerja di dalamnya. Ya, hampir setiap kantor Google dirancang dengan tema khusus sesuai dengan ciri khas dari negara dimana kantor ini berada. Selain ruang-ruang utama, Google juga menyediakan ruang hiburan, pantri yang luas serta ruang serbaguna lainnya yang tak satupun luput dari dekorasi yang menyenangkan!

Inventioland Design Factory

Inventioland Design Factory merupakan kantor pusat dari Davison Design and Development. Dengan ruang kerja berbentuk rumah pohon serta sebuah kapal yang ‘mengapung’ di atas kolam, memberikan sensasi rasa yang menyenangkan bagi para karyawan.

Airbnb

Perusahaan yang bergerak di bidang akomodasi dan perhotelan, Airbnb ini berlokasi di San Fransisco. Kantor yang dirancang oleh Michael Garcia dan Farid Tamjidi ini memiliki ruang yang dirancang menyerupai kamar-kamar hotel yang ada dalam daftar sewa di dalam website-nya. Desainnya terlihat segar dan atraktif dengan perpaduan warna vibrant sebagai aksentuasi. 

Lego

lego

Menjadi karyawan di perusahaan Lego merupakan pekerjaan paling menyenangkan bagi Anda pecinta mainan balok ini. Pasalnya kreativitas bekerja didukung oleh lingkungan serta desain kantor yang menyenangkan dan imajinatif. Setiap ruangnya dirancang dengan tema berbeda, dan tentu saja ruang hiburan menjadi ruang favorit dimana pekerja bisa bersantai sekaligus memainkan koleksi Lego terbaru.

 

Foto : Archdaily & Officesnapshots

LEAVE A REPLY