oleh

5 FAKTA KEBERSIHAN RUANGAN YANG BELUM KAMU KETAHUI

Kebersihan suatu ruangan seringkali dianggap remeh oleh kita, debu yang tertumpuk diatas lemari, jaring laba – laba di sudut ruangan, dan barang – barang yang berantakan. Terutama anak – anak yang tinggal jauh dari orang tua mereka atau anak dari luar pulau yang tinggal di kos. Orang yang sibuk pun juga sering kali membiarkan ruangan ditinggalkan kotor dan berantakan karena tidak memiliki waktu untuk membersihkannya. Padahal ada manfaat bagus jika ruangan yang bersih dan rapih.

berikut faktanya :

1. MENINGKATKAN PRODUKTIVITAS

Produktivitas dapat meningkat jika kita berada dalam suatu ruangan yang bersih dan rapih, hal ini dikarenakan kita telah meminimalisir distraksi yang ada didalam ruangan tersebut, dan juga kita akan merasa lebih nyaman jika berada di ruangan yang bersih dan rapih sehingga kita mampu lebih fokus melakukan aktivitas sehari – hari.

2. MENGURANGI STRESS

Ruangan yang bersih dan rapih dapat mengurangi rasa stress saat kita suntuk ataupun saat baru pulang dari kantor bekerja seharian, ruangan yang bersih dan rapih dapat memberikan ketenangan agar kita dapat berfikir lebih jernih dan positif, hal ini dikarenakan manusia pada umumnya lebih senang

dan bahagia berada di lingkungan yang bersih dan rapih.

3. BIKIN BETAH DIRUMAH

Ruangan yang bersih dan rapih dapat memberikan rasa senang dan bahagia kepada penggunanya sehingga pengguna dapat merasa lebih nyaman beraktivitas di dalam ruangan tersebut. Hal ini lah yang membuah pengguna betah berada di dalam ruangan tersebut selama berjam – jam melakukan aktivitasnya.

4. BAIK UNTUK KESEHATAN

Ruangan yang bersih akan berdampak positif kepada penggunanya, hal ini dikarenakan tempat yang bersih memiliki kemungkinan penyebaran bakteri dan kuman yang lebih kecil dibandingkan tempat yang kotor. Jika anda menyayangi keluarga anda jagalah kebersihan rumah yaa.

5. MENJAUHKAN SEMUT, SERINGGA DAN TIKUS

Tempat yang bersih dan rapih akan sangat jarvang memiliki semut yang bersarang di lubang – lubang kecil yang akan sangat rewel untuk dihilangkan, serangga yang bertebangan, dan tikus yang bersarang di plafon dan gudang rumah. hal ini dikarenakan tempat yang bersih merupakan padang gurun bagi mahkhluk – makhluk ini, sebab pasokan makanan yang ada sangatlah minim, sehingga mereka akan memilih untuk pergi mencari mangsa yang lain. Tetapi pastikan lemari penyimpanan makanan tertutup rapat ya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed