5 Hotel dengan Pemandangan Menakjubkan di Dunia!

Bila Anda penyuka travelling, jangan lupa menyertakan hotel-hotel di bawah ini dalam daftar perjalanan berikutnya. Kenapa? Karena, hotel ini siap memanjakan mata dengan pemandangannya yang indah. Tentu saja, lokasi memainkan peranan yang sangat penting sehingga membuat hotel-hotel tersebut menjadi menarik dan tidak terlupakan. Nah, hotel mana saja yang siap memukau Anda dengan pemandangannya? Ini dia.

Kakslauttanen, Finlandia

Tidur sambil melihat cahaya Aurora (Northern Lights)? Hotel ini merupakan salah satu tempat di dunia yang menyediakan pemandangan seperti itu. Meski hotel tidak menjamin setiap tamu yang datang bisa melihatnya, cahaya tersebut biasanya selalu dapat dilihat dari akhir Agustus hingga akhir April.

Hotel yang terletak di Finnish Lapland atau 250 kilometer dari Arctic Circle ini juga merupakan rumah bagi Igloo Village dan karena hal itu jugalah desainnya terlihat sangat unik. Atapnya berupa setengah lingkaran berbahan kaca dan membuat setiap tamunya dapat menikmati langit malam di Finlandia. Tak perlu kahwatir, karena atap dan dinding tersebut dibuat dengan thermal glass yang dapat membuat kamar tetap hangat saat malam.

Aescher-Wildkirchli, Swiss

blessthisstuff

Bangunan hotel ini barangkali tidak mewah dan biasa saja, tetapi pemandangan di sekitarnya benar-benar menakjubkan. Terletak di dekat gua Wildkirchli dan di bawah tebing Ebenalp, hotel ini sudah berusia cukup tua, yakni hampir 170 tahun. Hotel tersebut sekilas tampak menakutkan karena terletak di posisi yang sangat riskan, menempel di kaki tebing. Karena itu pula, hotel ini hanya bisa diakses dengan kombinasi mendaki dan mengggunakan cable car.

Kingston Treehouse, Lion Sands, Afrika Selatan

Ingin tidur ditemani suara alam dan binatang buas? Tempat menginap yang satu ini merupakan pilihan yang bisa dicoba. Berada tepat di tengah-tengah alam liar Afrika Selatan, hotel tersebut menyajikan pemandangan hijau dengan hutan yang terbentang luas. Desainnya dibuat seperti rumah panggung sehingga aman bagi penghuninya. Sementara konstruksi bangunan hampir semua bagian terbuat dari kayu dan kaca yang dapat memuat empat orang termasuk anak-anak. Di tempat ini tidak ada listrik apalagi internet, cahaya saat malam pun hanya berasal dari api di lampu-lampu tempel.

Floating Hotel, Manta Resort, Zanzibar

Siapa bilang di tengah lautan tidak bisa dibangun sebuah penginapan? Tempat menginap eksklusif ini merupakan bagian dari Manta Resort dan berlokasi sekitar 250 meter dari pantai Pemba Island. Tempat tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan birunya laut, tetapi juga tidur dengan pemandangan bawah laut! Struktur bangunan berupa tiga lantai yang mengapung dan posisi terendahnya berada di empat meter dari bawah laut.

Udang House, Indonesia

Hotel di Ubud, Bali ini menawarkan pemandangan yang luar biasa di lantai kamarnya. Dibangun di atas kolam udang, bagian lantai kamar tersebut dilengkapi dengan panel-panel kaca yang membuat penghuninya seolah berjalan di atas air. Dibangun oleh John Hardy dan istrinya, Cynthia, tempat

penginapan ini merupakan bagian dari Bambu Indah estate dan didesain dengan mengambil inspirasi dari sejarah Indonesia.

Foto: boredpanda

Teks: berbagai sumber

LEAVE A REPLY