5 Inspirasi Kamar Mandi Serba Putih

Warna putih memang cocok untuk diterapkan dalam ruang mana pun, tak terkecuali kamar mandi. Selain warna tersebut dapat menciptakan kesan bersih dan sejuk, warna putih di kamar mandi juga dapat meningkatkan mood di pagi hari. Dengan warna netral tersebut, padu padan dengan warna lain serta berbagai furnitur menjadi lebih mudah. Dengan kata lain, warna putih dapat mengikuti banyak macam tema rumah.

Namun, untuk negara tropis seperti Indonesia mewujudkan kamar mandi serba putih dibutuhkan usaha yang lebih. Salah satu masalahnya terletak pada kualitas air yang cenderung tidak jernih sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan flek hitam pada dinding dan lantai. Hal ini dapat diatasi bila frekuensi membersihkan kamar mandi cukup sering atau Anda memiliki dana khusus untuk melakukan high maintenance. Untuk mengatasinya, Anda dapat memasang ventilasi berlapis agar debu terhalang masuk dan kamar mandi terasa lebih asri.

Nah, bila Anda tertarik mendesain kamar mandi di rumah dengan warna serba putih, Anda dapat melihat lima contoh kamar mandi di bawah ini sebagai bahan referensi.

 

Perpaduan warna hitam pada bagian lemari dan pintu, membuat kamar mandi ini terlihat minimalis dan tradisional. Selain itu, motif marmer pada lantai dan bak mandi (tub) membuat ruangan terasa semakin alami. Diarsiteki oleh Andre Tchelistcheff Architects, suasana lapang dalam kamar mandi semakin terasa dengan adanya jendela yang menghadap ke luar.

Untuk membuat kamar mandi tidak terasa membosankan, Anda dapat menambahkan hiasan, misalnya lukisan pada dinding. Kamar mandi juga dapat menjadi ruang bersantai yang lebih menyenangkan dengan ditambahkan sofa, seperti pada kamar mandi karya Oliver Cope Architect ini.

Menambahkan tanaman hijau dalam ruangan putih juga dapat membuat ruangan terasa lebih hidup dan alami. Kamar mandi pun terasa lebih mewah dan berkelas dengan furnitur berlapiskan warna emas atau cokelat keemasan.

Ruangan terasa semakin menarik dengan adanya pola tertentu yang seolah diukir pada dinding kamar mandi. Terasa lebih manis dengan adanya hiasan, seperti bunga yang berwarna lembut, membuat kamar mandi terasa lebih menenangkan dan nyaman.

Meskipun tidak terlalu luas, kamar mandi dari desainer Milly de Cabrol Ltd and Risteárd Keating ini terlihat atraktif dengan tampilan lantai dengan pola rangkaian titik hitam (dot). Tampilan bata ekpos yang dilapisi warna putih serta artwork pada bagian dalam kamar mandi ini juga membuat kamar mandi terlihat clean dan modern.

 Sumber foto: architecturaldigest

LEAVE A REPLY