5 Langkah Ciptakan Kamar Tidur Ala Resor

Kamar tidur ala resor
Suasana nyaman dan asri yang tercipta pada sebuah villa atau resor menjadi sebuah magnet yang biasanya membuat kita enggan untuk mengakhiri waktu liburan. Padahal sebenarnya suasana itu bisa Anda ciptakan sendiri pada hunian, atau bahkan pada area yang lebih privat seperti kamar tidur. Ini dia 5 poin yang perlu Anda perhatikan sebelum mulai merancang kamar tidur ala resor.

1. Konektivitas Indoor – Outdoor

Poin terpenting untuk membangun suasana ala resor adalah adanya konektivitas antara ruang dalam dan ruang luar. Artinya ruang tidur harus memiliki bukaan lebar yang menghubungkan antara kamar tidur dengan area outdoor yang bisa berupa taman, gazebo ataupun kolam renang (pool). Semakin banyak elemen taman yang digunakan, semakin kuat pula suasana alami yang tercipta.

2. Material Alami

Aplikasi material alam seperti batu alam, kayu, bambu dan rotan menjadi faktor berikutnya yang menguatkan kesan natural. Anda bisa mengaplikasikannya sebagai finishing pada lantai, dinding ataupun plafon. Lantai misalnya, Anda bisa menggunakan lantai kayu untuk menciptakan kesan warm. Sebaliknya, untuk menciptakan kesan sejuk pilihlah material batu alam sebagai penutup lantai ataupun dinding.

3. Furnitur Kayu, Bambu dan Rotan

Material alam juga dapat diaplikasikan pada furnitur. Agar kesan natural yang tercipta lebih terasa, gunakan kursi atau coffee table berbahan kayu, rotan atau bambu. Kemudian padukan dengan bantalan sofa yang empuk dan warna-warna cerah pada cushions.

4. Earthtone Color

Penerapan warna-warna earthtone seperti cokelat tua, cokelat tanah, krem dan hitam sebenarnya ditujukan untuk menyelaraskan dengan warna-warna yang ditampilkan oleh alam. Jadi, gunakan gradasi warna cokelat dan putih untuk “mewarnai” interior.

5. Soft Furnishing

Untuk melengkapi dekorasi kamar tidur bergaya resor, Anda bisa menambahkan elemen dekoratif seperti kelambu, lilin aroma therapy, vas dengan rangkaian bunga segar, karpet dan cushions. Meskipun sederhana, namun elemen ini cukup ampuh untuk membangun suasana romantis ala resor.

SHARE
Previous articleTransparent Office
Next articlePertimbangkan 4 Hal Ini dalam Merancang Kamar Mandi
Astri Diana
Born to be a writer adalah kalimat yang tepat untuk mendefinisikan sosok ibu dua anak ini. Dia bahkan sering memanfaatkan waktu senggang dengan menulis cerita-cerita fiksi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY