oleh

5 Seni Instalasi Kertas Yang Mengagumkan

-Seni-2.045 views

Tahukah Anda bahwa selain berguna sebagai media untuk menulis dan menggambar, kertas juga dapat dikreasikan menjadi benda seni yang menakjubkan? Ya, di sejumlah negara kertas diolah menjadi instalasi seni dengan konsep yang berbeda. Ide-ide kreatif yang dihasilkan oleh para paper artist ini diantaranya ada yang berupa lembaran warna-warna yang menyerupai visual pelangi, bentuk origami hingga bentuk-bentuk geometris yang unik dan menarik. Penasaran? Yuk lihat beberapa rangkaian instalasi kertas berikut ini.

Instalasi Kertas Paper Cloud Oleh Tomas Saraceno

instalasi kertas
Foto : itcolossal

Instalasi kertas yang dikerjakan oleh seniman yang terkenal dengan proyek-proyek sculpture, Tomas Saraceno ini mengambil tema geometris yang muncul melalui bentuk instalasi kertas yang digantung pada seutas benang, sehingga rangkaian kertas seolah-olah melayang.

Instalasi Kertas Paper Chandeliers Oleh Christina Parreno Architecture Dan MIT

instalasi kertas
Foto : Dezeen.com

Sesuai namanya, inspirasi instalasi kertas ini bersumber dari rangkaian chandeliers. Sang seniman memainkan bentuk serta dimensi kertas dengan cahaya sehingga menciptakan efek visual yang menakjubkan.

Instalasi Kertas Modern Dreams Oleh Emmanuelle Moureaux

instalasi kertas
Foto : Dwell

Turunan warna dari lembaran-lembaran kertas yang dirangkai menjadi satu ini menciptakan efek visual yang mengagumkan. Instalasi kertas yang dikerjakan Emmanuelle ini terlihat seperti pelangi.

Instalasi Kertas Huge Kite Oleh Jacob Hashimoto

instalasi kertas
Foto : Beautifuldecay

Layang-layang atau kite ternyata juga bisa dinikmati sebagai benda seni yang indah. Di tangan Jacob Hashimoto, layang-layang yang sudah dihias beragam motif dan warna ini dirangkai menjadi instalasi seni yang mengagumkan.

Instalasi Kertas Arsenal Oleh Sarah Frost

Foto : Allaboutpapercutting

Seorang multimedia artist asal St. Louis, Sarah Frost, mengerjakan instalasi seni kertas bertajuk Arsenal. Pada pameran tunggalnya ini, Sarah membuat rangkaian kertas berbentuk senjata.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed