5 Tips Agar Rumah Selalu Tampil Menarik

5 Tips Agar Rumah Selalu Tampil Menarik

Menjaga agar tampilan interior selalu menarik bukanlah pekerjaan yang mudah. Seringkali aktivitas sehari-hari membuat kita lupa untuk terus mempertahankan tampilan ruang seperti yang sebelumnya sudah didesain. Namun, tidak perlu khawatir Anda selalu dapat untuk memperbaiki kembali tampilan interior rumah agar tidak terlihat membosankan.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bila Anda memang suka berkreasi untuk menciptakan tampilan baru, kegiatan menata dan mendesain ruang tentu akan lebih lebih mudah. Namun, sekalipun ini pekerjaan yang belum pernah dilakukan, Anda tetap dapat mencobanya. Kegiatan ini juga akan menyenangkan untuk dilakukan di hari libur. Selamat menata!

Bermain dengan Warna

Bila bingung dengan pola atau motif yang harus digunakan, coba saja bermain dengan warna untuk tampilan interior rumah. Ada banyak variasi warna yang bisa dicoba. Tidak hanya dinding, tetapi juga furnitur atau aksesori untuk ruangan. Warna tersebut pun bisa dikombinasikan dan dicat membentuk sebuah pola sehingga akan menciptakan tampilan yang menarik.

5 Tips Agar Rumah Selalu Tampil Menarik

Tata Ulang

Bila bosan dengan penataan yang ada, atur ulang. Bila sudah tidak menarik lagi, tata kembali. Penataan ulang bisa membuat ruang tidak akan terlihat membosankan, menyegarkan tampilan ruang, dan dengan tampilan yang berbeda tentu dapat membawa semangat baru kepada penghuninya. Penataan ulang juga perlu dilakukan jika ada penambahan benda atau furnitur. Meski tidak harus ditata ulang secara keseluruhan, perubahan beberapa benda atau pergantian penempatan akan membantu ruang tetap terlihat menarik.

Kreasikan Penataan

Bukan hanya warna yang bisa dikreasikan, cara sebuah benda atau hiasan di rumah ditempatkan pun bisa menjadi daya tarik dalam ruang. Cobalah pola atau bentuk baru dalam memajang sebuah benda. Bingkai foto misalnya, susun dalam jumlah banyak dengan pola tertentu di dinding atau tempatkan piring-piring cantik berbagai bentuk dan ukuran. Sekalipun terlihat sepele, unsur kecil seperti ini bisa menghindari ruang dari kesan monoton.

Perhatikan Sekitar

Ide untuk menata atau menghias rumah bisa dari mana saja. Karena itu, jangan abaikan pengalaman atau kesan yang ditemui sehari-hari. Entah itu benda, cara menata, pola, atau warna, ide-ide baru bisa didapatkan bila kita memperhatikan lingkungan sekitar lebih saksama.

Jangan Takut Mencoba Hal Baru

Sekalipun tidak umum dan akan terlihat aneh, ide apa pun tidak ada salahnya untuk dicoba. Jika buruk, ubah dan ulangi lagi. Berbagai eksperimen tersebut akan memberi pengalaman dan bahkan membantu untuk menemukan keunikan dalam gaya dan selera desain Anda. Tidak hanya warna dan pola, tetapi juga material serta penempatannya bisa dikreasikan dengan tampilan baru.

Foto: Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY