7 Inspirasi Dekorasi Bingkai Foto di Dinding Untuk Ruangan Bergaya Modern

Matching-frames-photo-wall

Dekorasi modern tidak selalu berarti harus serba minimal. Dekorasi gaya modern lebih kepada menggabungkan warna simple, garis yang jelas, dan tekstur yang halus. Jadi, meski Anda senang memajang bingkai foto di dinding rumah Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menciptakan ruangan bergaya modern. Membuat photo wall dapat meningkatkan kesan modern dalam ruang. Berikut ini 7 ide inspirasi untuk memberikan kesan modern pada ruangan melalui pajangan bingkai foto di dinding:

Monokrom

monokrom

Ketika memilih foto-foto yang akan dipajang, sebaiknya pilihlah yang monokrom. Pastikan warna bingkai cocok dengan foto-foto yang hendak Anda pajang. Dengan menerapkan warna monokrom, meski Anda memajang bingkai dalam jumlah banyak dan dengan ukuran yang beragam, tidak akan mengganggu pandangan.

Hitam-Putih
Black-and-white-photo-wall

Hitam dan putih merupakan skema warna klasik untuk rumah modern. Jika Anda ragu atau bingung memilih warna, hitam dan putih tidak akan menjadi jawaban yang salah. Tidak hanya bingkainya saja yang berwarna hitam-putih, tapi juga terapkan hingga ke semua foto yang akan dipajang. Selaraskan dengan furnituryang ada di ruangan tempat Anda memajang bingkai-bingkai foto. Tanpa bingkai pun, foto-foto hitam-putih tetap cantik dipajang, baik di dinding berwarna hitam maupun serba putih.

Berikan Garis Tak Terlihat

Invisible-line-photo-wall

Jika Anda menempatkan bingkai-bingkai di atas sofa atau furnitur, buatlah garis tak kasat mata sebagai dasar penempatan jajaran bingkai. Dengan bentuk bingkai yang seragam, maupun berbeda-beda, penempatan seperti ini tetap akan memperlihatkan susunan yang menarik.

Garis-Garis Sederhana

Minimal-lines-picture-wall

Kebanyakan rumah modern menampilkan unsur simplicity tidak hanya pada furnitur tapi juga pada setiap benda-benda yang dipajang. Kumpulkan sketsa-sketsa sederhana dan pajanglah di bingkai bergaris tepi tipis. Cocok untuk dipajang di kamar tidur Anda atau di tempat bersantai.

Abstrak

Abstract-art-photo-wall

Anda ingin memberikan sentuhan warna pada ruang tamu Anda? Hadirkan melalui pajangan gambar abstrak. Kombinasikan gambar-gambar dengan warna abstrak dengan sketsa-sketsa hitam-putih. Seketika ruang tamu Anda tampil unik dan nyentrik, namun tetap modern.

Simetris

Symmetrical-photo-wall

Susunlah bingkai-bingkai foto berbentuk persegi hingga membentuk rangka persegi yang besar. Bingkai berukuran sama ini tidak akan membuat Anda bingung untuk menata penempatannya. Cukup bariskan dengan sejajar, dan beri jarak yang sama antar bingkai. Penempatannya pun dapat ditukar-tukar tanpa mengurangi keindahannya.

Ukuran Besar

Giant-modern-photo-wall

Memajang foto-foto tidak selalu harus dengan jumlah banyak dan membuatnya seperti dinding galeri. Cetak foto dalam ukuran besar dapat beresonansi dengan gaya modern di rumah Anda.

Foto: homedit.com

LEAVE A REPLY