7 Keuntungan Menggunakan Tanaman Artifisial

7 Keuntungan Menggunakan Tanaman Artifisial

Menghias rumah dengan tanaman merupakan salah satu cara mudah untuk mempercantik interior. Selain itu, tanaman juga memiliki berbagai manfaat lain, seperti membersihkan udara. Namun, merawat tanaman hidup bukanlah pekerjaan yang mudah bagi sebagian orang. Karena itu, meski memiliki banyak manfaat, tidak sedikit pula orang yang tidak menanam tanaman di rumah. Namun, bukan berrati rumah tidak bisa bisa dihias oleh tanaman sama sekali.

Masih ada tanaman artifisial yang bisa dijadikan alternatif untuk menghias ruangan atau interior agar bernuansa lebih “hijau”. Walau bukan tanaman asli dan rumah tidak akan mendapat manfaat lain yang umumnya diberikan oleh tanaman hidup, tanaman artifisial masih bisa mempercantik ruang dan menjadi solusi praktis untuk menghias interior dengan tanaman. Nah, apa saja keuntungan lainnya? Ini dia 7 keuntungan menggunakan tanaman artifisial!

Dapat Segera Menghias Ruang

Dengana tanaman artifisial, Anda tidak perlu menunggu tanaman untuk besar dan berbunga. “Tanaman” ini, apa pun jenisnya, sudah bisa langsung ditempatkan di rumah dan mewarnai ruangan.

Terhindar dari Kerepotan Menanam

Menanam tumbuhan sangat merepotkan bagi sebagian orang. Anda perlu menyiraminya dengan rutin, memperhatikan kebutuhan tanaman terhadap sinar matahari, memberi pupuk, memilih media tanam, hingga memangkas tumbuhan. Semua aktivitas ini tentu akan sulit dilakukan bagi orang-orang yang memiliki tingkat kesibukan tinggi. Nah, tanaman artifisial dapat menghindari Anda dari segala kerepotan ini.

Terdapat Banyak Jenis

Bukan tidak mungkin tanaman yang tidak ada di Indonesia memiliki tiruannya yang dapat digunakan untuk mempercantik ruang. Dengan begitu, rumah dapat dihias dengan jenis tanaman yang lebih beragam.

7 Keuntungan Menggunakan Tanaman Artifisial

Mudah Dipindahkan

Tanaman ini akan sangat fleksibel dan dapat ditata di mana pun. Dengan berbagai ukuran, tanaman ini dapat dipilih dan ditata sesuai dengan kebutuhan.

Tananam Akan Awet

Karena ini merupakan tanaman artifisial, Anda tidak perlu khawatir tanaman akan layu atau mati. Tumbuhan ini dapat terus berbunga dengan daun berwarna hijau. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak dana untuk perawatan, cukup satu kali beli dan tanaman dapat digunakan untuk seterusnya.

Aman dari Serangan Binatang

Karena tanaman ini tidak menggunakan tanah, tidak berbau, dan merupakan tiruan, binatang atau hama tidak akan mendekatinya. Dengan begitu, tanaman dapat aman dari serangan binatang.

Mudah Dibersihkan

Meski tanaman ini tidak benar-benar hidup bukan berarti tidak diperlukan tindakan apa pun. Tanaman ini masih perlu dibersihkan agar tetap tampil cantik dan menarik. Meski begitu, tidak perlu cara yang rumit untuk membersihkannya. Cukup bersihkan debu yang menempel secara rutin.

Foto: Ifran Nurdin

LEAVE A REPLY