99.Co Panduan Properti Indonesia

 

Setelah melakukan riset dan analisis selama satu tahun lebih mengenai transaksi penjualan properti di Indonesia, 99.co secara resmi meluncurkan consumer website dan aplikasi android untuk agen properti. Website yang diperkenalkan 99.co mengadaptasi dari website 99.co Singapura, yaitu fitur pencarian menggunakan peta, fitur perbandingan dengan produk sejenis, dan live chat dengan concierge officer.

“Sukses membangun generasi terkini pada pencarian properti dan jutaan pengguna di Singapura sejak diluncurkan dua tahun lalu. Kini 99.co Indonesia menetapkan tujuan pertama untuk pasar properti yang penting,” jelas Darius Cheung, CEO 99.co.

Pada tahap awal, 99.co berfokus pada properti baru. Hal ini bertujuan agar informasi yang ditampilkan dalam website lebih akurat. Karena biasanya pada rumah secondary tidak mencantumkan koordinat dan alamat lengkap. “Fitur pencarian properti dengan peta ini menjadi salah satu keunggulan 99.co, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat,” ujar Irvan Ariesdhana, Country Manager 99.co Indonesia.

Transaksi properti di 99.co menjalankan bisnisnya dengan metode Business To Business To Consumer. Situs ini akan menghubungkan semua pihak dalam industri properti dengan satu tujuan yang sama, yaitu terjadi transaksi. “Konsumen saat ini lebih selektif dalam menentukan pilihan, apalagi menyangkut keputusan besar dalam pembelian properti. Kemudahan akses informasi ke produk properti menjadi faktor dalam proses transaksi,” tutur Irvan.

Ada 3 fitur yang menjadi diferensiasi 99.co, lanjut Irvan, pertama, kami adopsi teknolgi 99.co Singapur yakni search by map atau pencarian melalui peta. Jadi, kalau mau cari properti di satu area, orang bisa compare dengan properti-properti lain yang sejenis. Kedua, tim kita collect sendiri data-data dari developer sehingga data kami selalu update dan akurat. Ketiga, kita tahu bahwa banyak orang belum melek teknologi. Kami tetap mengakomodir itu. Di 99.co ada fitur concierge officer (live chat)  sehingga tim kami selalu standby untuk memberi informasi properti yang ingin ditanyakan.

Sementara itu, Darius Cheung, mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang penting. “Setelah sukses selama 2 tahun mengembangkan teknologi pencarian yang lebih muhtakir di Singapura, akhirnya kami (99.co) memilih Indonesia untuk pasar pertama internasional kami. Saya melihat Indonesia adalah market yang sangat penting bukan hanya karena populasinya yang banyak tapi juga ada magical moment di sini dengan perkembangan properti yang sangat pesat,” ungkap Darius.

foto : didan

 

LEAVE A REPLY