Apa Perbedaan Antara Pouf dan Ottoman?

Apa Perbedaan Antara Pouf dan Ottoman?

Tempat duduk yang dapat digunakan di rumah sangat beragam. Tidak hanya tampilannya yang terlihat berbeda, setiap tempat duduk tersebut memiliki nama yang berbeda pula. Selain itu, meski seringkali orang menganggap semuanya sama, sebenarnya setiap tempat duduk tersebut memiliki perbedaan. Seperti pouf dan ottoman, keduanya merupakan tempat duduk dan tidak memiliki pegangan ataupun tempat bersandar. Lalu, apa perbedaan antara pouf dan ottoman?

Perbedaannya terletak pada desain atau tampilan kedua tempat duduk tersebut. Pouf cenderung seperti cushion berukuran besar, terbuat dari fabric, dan tanpa kaki. Dengan desainnya yang sering dari bahan fabric, pouf dapat menjadi pilihan untuk menghadirkan tekstur, warna, atau pola ruang sehingga ruang tidak tampil monoton.

Apa Perbedaan Antara Pouf dan Ottoman?
Cavett Ottoman from Crate&Barrel, via http://www.contemporist.com/

Sebaliknya, ottoman, bagian atas tempat duduk tersebut dapat berbentuk bundar atau persegi dan di bagian bawahnya dilengkapi dengan kaki. Ukuran ottoman terkadang cukup rendah sehingga kaki yang dimilikinya pun tidak panjang. Namun, karena itu pula lah tampilannya terlihat semakin menarik dan unik.

Namun, selain perbedaan pada kaki pouf dan ottoman, kedua tempat duduk tersebut sama-sama memiliki fungsi yang beragam. Baik pouf maupun ottoman, dapat digunakan sebagai tempat duduk, meja, entah itu coffee table atau side table, serta penunjang kaki saat duduk atau beristirahat. Selain itu, pastinya pouf dan ottoman dapat bermanfaat sebagai aksen dan hiasan yang cantik dalam ruang.

Foto 1: Black pouf from CB2, via decoist

LEAVE A REPLY