Apa Saja yang Harus Ada di Foyer?

foyer-03

Tidak banyak rumah di Indonesia yang hadir dengan foyer. Ruangan ini merupakan area penyambut sekaligus menjadi area transisi di dalam rumah sebelum seseorang masuk ke area yang lebih privat.

Jika Anda membuat foyer di rumah Anda, ada beberapa hal yang sebaiknya disediakan. Hal tersebut berkaitan dengan estetika dan fungsi. Apa saja? Lihat pemaparannya berikut ini.

Meja dan Rak

Di foyer, Anda perlu meletakkan sebuah meja dan rak. Kedua furnitur ini berfungsi untuk meletakkan berbagai benda seperti koran, kunci, dan benda-benda kecil lainnya.

Rak yang Anda siapkan bisa berupa rak sepatu. Tidak perlu yang besar, cukup yang dapat memuat 4-6 pasang sepatu untuk pengunjung. Hal ini akan membuat foyer Anda terasa lebih rapi.

foyer-02

Cermin

Banyak orang yang akan mengecek penampilannya sebelum pergi dari rumah. Hal inilah yang membuat Anda harus menyiapkan cermin di area foyer. Selain fungsi itu, cermin juga akan menjadi elemen dekorasi yang menarik.

Anda dapat mengombinasikan cermin dengan meja setinggi 80 cm. Hal ini akan memudahkan orang-orang yang ingin berdandan sebelum meninggalkan rumah.

Keset

Selain untuk membersihkan alas kaki pengunjung, keset juga akan memberikan kesan sambutan. Pilihlah keset yang sesuai dengan konsep foyer Anda. Ada baiknya tidak menggunakan keset berwarna terang karena akan terlihat kotor setelah digunakan.

Hindari pula penggunaan keset yang terlalu tebal karena akan menghalangi pergerakan pintu. Keset yang terlalu tebal juga cenderung membuat pengunjung tersandung.

foyer-01

Pencahayaan

Banyak rumah dengan foyer yang besar dihias dengan lampu gantung yang besar pula. Hal ini akan memberikan kesan sambutan yang mewah pada rumah Anda.

Akan tetapi, jika foyer Anda kecil, hindari penggunaan lampu gantung besar tersebut. Gunakanlah indirect lighting yang ditempatkan di balik plafon. Hal ini akan membuat foyer yang kecil terasa lebih luas.

LEAVE A REPLY