Babak Final Panasonic Cooking Online Competition 2016

Babak Final Panasonic Cooking Online Competition 2016

Sebagai bentuk dukungan terhadap implementasi gaya hidup sehat melalui makanan yang begizi, Panasonic mengadakan sebuah kompetisi memasak. Bertajuk “Panasonic Cooking Online Competition 2016”, final kompetisi ini berlangsung pada 23 Januari lalu. Final tersebut juga sekaligus untuk memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada hari ini, 25 Januari 2016.

Kompetisi menggunakan platform digital dengan memanfaatkan sosial media, yakni facebook. Rangkaian kegiatannya telah dimulai sejak bulan Oktober-November 2015, peserta dapat mendaftar dengan terlebih dahulu me-like akun facebook Panasonic Indonesia. Di tahap selanjutnya, pada 10 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016, peserta diminta untuk mengunggah hasil kreasi masakan, resep dan foto, untuk dipilih oleh juri sebagai finalis 50 besar. Peserta yang terpilih harus mengumpulkan dukungan suara sebanyak-banyaknya untuk dapat masuk kedalam 10 besar yang bertanding di babak final. Total terdapat 254 peserta yang mendaftar dengan 489 resep masakan yang diikutsertakan.

“Hari ini kami melaksanakan babak final bagi ke-10 finalis terpilih Panasonic Cooking Online Competition 2016. Para finalis akan menciptakan kembali resep kreasi mereka didukung oleh produk-produk peralatan dapur dari Panasonic Small Home Appliances (Product Cooking) yang telah dilengkapi dengan inovasi teknologi terkini dalam proses pengolahan makanan. Tidak hanya itu, proses penjurian juga melibatkan dewan juri yang memiliki kredibilitas di bidang kuliner, yakni Chef Lucky Andreono, pemenang MasterChef Indonesia Musim I serta pakar nutrisi, DR. Dr. Yustina Anie Indriastuti, M.Sc., Sp.G.K., dari Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI),” ujar Rika Novita, Product Manager Small Home Appliances, PT Panasonic Gobel Indonesia. Dalam acara final tersebut juga diadakan talkshow dan display produk Panasonic Small Home Appliances (Product Cooking), seperti Digital Rice Cooker, Bread Maker, dan Juicer Mixer.

Berikut nama sepuluh peserta yang masuk babak final.

  1. Aurelia Indah (Kepiting Saus Pedas)
  2. Dedy Oktavianus Pardede (Lobster Bakar Bumbu Rendang)
  3. Denayu Amelia (Roti Jala Kari Kepiting)
  4. Henny arfiyanti (Sayap Ayap Goreng Pandang Bumbu Terasi)
  5. Meli Moet S. (Burger Ramen)
  6. Mitha Estalina (Rolade Ayam Jamur Bumbu Rendang Lapis Daun Singkong)
  7. Ni Luh Ketut Sukarniasih (Okonomiyaki: Pancake Gurih dari Jepang)
  8. Tri Nya Panji (Bun Ga Hue/Sup Bihun Vietnam)
  9. Elsa Novita (Kepiting Saus Madu)
  10. Variando Wahyu (Chicken Roulade Bumbu Sisit Served with Boiled Potato and Long Bean)

 

Foto: Dok. Panasonic

LEAVE A REPLY