Bazar Karya Seni “Catalyst Art Market” Kembali Hadir di Jakarta

art-market

Catalyst Art Market, sebuah bazar seni yang digagas oleh Catalyst Arts kembali digelar untuk keenam kalinya sebagai wadah untuk menunjukkan beragam karya seni dan merchandise dari seniman, ilustrator dan merek lokal yang kreatif. Acara ini berlangsung mulai dari 30 April –  1 Mei 2016 di Graha Purna Wira, JL. Darmawangsa 3 No: 2, Jakarta Selatan.

“Kami menilai apresiasi masyarakat terhadap seni visual semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pihak yang mengaplikasikan ilustrasi ke dalam sebuah produk, baik itu brand, media dan lainnya. Selain itu, ketertarikan masyarakat untuk mengoleksi merchandise dan karya seni juga semakin meningkat. Sejalan dengan hal tersebut, Catalyst Arts terus berupaya untuk menciptakan dan mengembangkan pasar bagi para seniman dan illustrator muda Indonesia.” ujar Raymond Malvin, co-founder Catalyst Arts

Catalyst Art Market bertujuan memberikan kemudahan bagi orang yang ingin membeli sebuah karya seni berkualitas dengan harga yang terjangkau, baik untuk koleksi pribadi maupun sebagai hadiah untuk diberikan ke orang lain. Dalam Catalyst Art Market ini, dikumpulkan beragam seniman dan illustrator muda dengan gaya yang berbeda-beda, sehingga pengunjung dapat memilih sesuai selera.

Di Catalyst Art Market ini, pengunjung juga bisa merasakan langsung proses berkarya lewat sebuah workshop kreatif. “Para pengunjung berkesempatan untuk belajar membuat sebuah karya seni atau menyalurkan jiwa kreatif mereka. Kami mengajak seniman atau ilustrator berpengalaman untuk berbagi ilmu dengan menjadi mentor dalam workshop dan mengajarkan beragam teknik yang bisa dinikmati pengunjung dari segala umur.” ujar Patricia Wulandari, co-founder Catalyst Arts.

Melalui Catalyst Art Market ini diharapkan para seniman maupun ilustrator muda dapat lebih produktif dalam berkarya dan menjadi seorang creativepreneur, membentuk jejaring dengan sesama seniman atau ilustrator lain serta berkenalan langsung dengan para pengunjung yang berpotensi menjadi kolektor mereka. Selain itu, para pengunjung dan penikmat seni juga dapat berkenalan dan berbincang langsung dengan seniman dan ilustrator yang mereka sukai serta mengapresiasi karya mereka.

“Dengan rutin menyelenggarakan Catalyst Art Market maka akan menciptakan ekosistem yang tumbuh secara organik dan berkelanjutan. Feedback positif yang didapat akan memicu seniman dan ilustrator untuk menciptakan karya yang lebih berkualitas, bermanfaat dan bisa disandingkan dengan produk asing yang ada di Indonesia. Ke depannya, produk-produk yang dihasilkan oleh para seniman atau ilustrator ini dapat masuk ke kancah internasional,” ujar Patricia.

LEAVE A REPLY