Be Original, Semangat Baru SHARP

 

Walaupun kondisi pasar kurang baik, namun hasil penjualan SHARP sepanjang tahun 2016 mengalami peningkatan dibanding tahun 2015 dan menunjukan adanya pertumbuhan market share menjadi 19,6 persen untuk seluruh total kategori.

Tahun 2016 pun dilewati oleh SHARP dengan mendulang beragam prestasi, yaitu di awali pada bulan April 2016, SHARP berhasil memproduksi 15 Juta unit lemari es, lalu pada bulan Oktober 2016 SHARP berhasil mencapai angka 20 Juta unit TV, dilanjutkan dengan pencapaian 5 Juta unit mesin cuci pada bulan Desember 2016. “Kami tidak bisa mencapai semua ini  tanpa dukungan dari pelanggan setia kami di  seluruh Indonesia dan semua media yang mendukung,  untuk itu dalam kesempatan ini ijinkan saya mengucapkan terima kasih kepada Anda semua”, ucap Fumihiro Irie selaku President Director PT SHARP Electronics Indonesia pada  peluncuran slogan SHARP ‘Be Original.’.

Untuk membuat strategi pemasaran guna meningkatkan hasil penjualan dan market share SHARP telah menargetkan pencapaian penjualan untuk beberapa kategori produk, yang pertama  yaitu kategori peralatan rumah tangga ( Home Appliances ). SHARP menargetkan penjualan sebesar 107 persen dibanding tahun sebelumnya.

Begitu pula dengan produk LED TV, SHARP menargetkan penjualan sebesar 165 persen dibanding tahun lalu dengan target sebesar 1,5 juta unit LED TV selama 1 tahun.”,  jelas Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia.

Di awal tahun 2017, guna meningkatkan nilai mereknya dan memberikan nuansa baru akan perusahaan,  SHARP meluncurkan slogan ‘Be Original’.  Slogan ini menjadi pendorong perusahaan untuk menjadi merek global yang inspiratif. ‘Be Original’ akan tampil dalam kampanye merek global SHARP di masa yang akan datang dan berfungsi sebagai komitmen baru perusahaan untuk konsumen setianya di seluruh dunia.

Slogan ‘Be Original.’ di anggap mampu mewakili sejarah SHARP dan menjadi tonggak sejarah bagi kebangkitan SHARP yang baru”, ungkap Haruhiko Sano, General Manager Brand Strategy Group.

‘Be Original.’ mencerminkan semangat perusahaan yang dijelaskan oleh pendiri SHARP  Tokuji Hayakawa melalui Prinsip Bisnis SHARP, ‘Kejujuran dan Daya Cipta’ yang memandu perilaku perusahaan dengan tetap mempertahankan DNA kreatifitas untuk selalu menciptakan produk – produk dan teknologi yang membuat orang lain ingin meniru.

Foto : Didan

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY