Belajar Vertikultur bersama COMmunity ENGagement (COMENG), Departemen Arsitektur UI

Comeng

Majalah Griya Asri bersama Living World Alam Sutera akan mengadakan workshop “Belajar Vertikultur” bersama COMmunity ENGagement (COMENG), Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia pada hari Jumat, 19 Februari 2016 pukul 18.00 WIB di West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong.

Vertikultur merupakan gabungan vertical+agriculture, dimana dalam acara akan dijelaskan mengenai cara membuat media taman vertikal, yang terbuat dari pelalon dan talang air. Belajar vertikultur merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Alumni Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia (ILUNI Arsitektur FTUI) dalam rangka ulang tahun ke-50 atau 5Dekade Departemen Arsitektur FTUI.

Berbagai kegiatan yang dilakukannya ialah mengajak komunitas di kampung padat untuk mengaktifkan kegiatan sosial dan olah raga di lingkungannya dengan cara merevitalisasi taman eksisting yang belum termanfaatkan secara maksimal maupun lahan kosong atau negative zone menjadi taman aktif untuk bermain, lapangan  olah raga, berkebun sayur-mayur, dan ruang berekspresi (positive zone).

Para sukarelawan yang terdiri dari Ikatan Alumni Arsitektur UI bersama warga setempat bekerjasama meningkatkan fungsi taman sebagai sarana olah raga dan bermain, menanam pohon dan sayuran, memperbaiki tampilan perumahan & membuat kualitas dan gairah hidup warga muda, tua dan anak-anak lebih berwarna.

COMENG 5D

“Comeng 5D” atau “Community Engagement – Dalam rangka merayakan 50 tahun Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia”, Ikatan Alumni Arsitektur FTUI mempersembahkan rangkaian kegiatan sebagai sumbangsihnya terhadap dunia arsitektur dan pendidikan arsitektur di Indonesia. Comeng 5D merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diadakan dari September 2015 – April 2016. Kegiatan lainnya dalam perayaan 5D Departemen Arsitektur FTUI berupa pameran, seminar dan peluncuran buku karya.

Acara workshop “Belajar Vertikultur” menjadi bagian dari rangkaian acara “Living World Asri Home Festival” yang digelar pada tanggal 18 Februari – 6 Maret 2016 di Living World Alam Sutera. Acara yang berlangsung hampir dua pekan ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan, diantaranya workshop, talkshow, exhibition, performance, movie screening & design corner.

Workshop COMENG

“Belajar Vertikultur”

Tempat : West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong

Waktu  : 18.00 – 20.00 WIB

Informasi lebih lanjut: http://bit.ly/LWAHF2016

LEAVE A REPLY