Beragam Pilihan Countertop untuk Dapur

Karena dapur merupakan bagian rumah yang penting, banyak orang mendesainnya sedemikian rupa sehingga dapat tampil menawan. Namun, tahukah, dapur island bisa memiiki tampilan yang begitu berbeda hanya karena countertop. Benar sekali, countertop tersebut dapat menjadi focal point dan memberi kesan utama pada keseluruhan wajah dapur.

Ada beragam bahan, warna, dan material yang bisa dimanfaatkan. Tentu saja, dapur akan terlihat semakin menarik bila pilihan countertop tersebut diselaraskan dengan desain dapur secara menyeluruh. Nah, countertop apa saja yang bisa digunakan agar dapur semakin cantik? Berikut di antaranya.

Kayu

Kayu merupakan material favorit banyak orang. Countertop pun dapat tampil sangat memukau dengan material alam ini. Nuansa natural dan tropis sekaligus elegan dapat dirasakan dengan penggunaannya. Countertop dapat menjadi focal point dan aksen yang sangat menarik di dapur.

Berwarna

Kenapa tak ceriakan suasana masak dengan countertop berwarna cerah? Selain dapat langsung menarik perhatian, pilihan warna tersebut juga dapat membawa kesegaran dalam dapur. Sesuaikan pemakaiannya dengan warna-warna netral, seperti putih agar ruangan terihat harmonis dan mata tidak cepat lelah.

Concrete

Siapa bilang concrete tak bisa untuk meja? Kini bentuk dan kegunaan concrete pun telah banyak dieksplorasi. Adanya concrete dapat membawa kesan dingin dan sejuk di dapur, terutama karena tempat tersebut cenderung berhawa panas saat sedang memasak.

Steel

Material ini barangkali sudah sering ditemui. Steel banyak dijadikan pilihan banyak orang dan tidak ada salahnya untuk dicoba. Dapur akan terihat elegan dan memancarkan kesan mewah.

Granite

Batu alam juga banyak dijadikan pilihan, dari marmer, granite, hingga caesarstone. Kesan mewah nan dingin sangat melekat dengan batu-batuan ini. Tidak bisa dipungkiri memang, karena harganya pun tak murah. Namun, tentu saja tampilan dapur di rumah tidak akan mengecewakan.

Kaca

Material countertop kini semakin beragam dan tak ketinggalan bahan kaca untuk diaplikasikan. Kesan simple dan modern akan terpancar dengan penggunaan material ini. Menarik, bukan?

Foto: amazinginteriordesign

LEAVE A REPLY