Berbagai Barang yang Harus Dikeluarkan dari Dapur

Berbagai Barang yang Harus Dikeluarkan dari Dapur

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Selain fungsinya, tampilan dapur juga bisa menunjang keseluruhan interior rumah. Namun, dapur yang selalu bersih dan rapi seperti yang dibayangkan tidaklah mudah untuk diciptakan. Kenyataannya, selalu banyak barang, ruang yang tidak cukup besar, dan bagian-bagian dapur yang kotor.

Sekalipun hal tersebut tidak terhindarkan, bukan berarti tidak ada usaha yang bisa dilakukan. Setidaknya, Anda dapat membuat dapur lebih rapi dengan mengurangi berbagai barang yang tidak diperlukan. Dengan begitu, dapur dapat lebih tertata dan bersih. Selain itu, cara ini juga bisa menciptakan lebih banyak space dalam area tersebut.

Barang-barang apa saja? Ini dia di antaranya.

Home Appliances yang Rusak

Kegiatan memasak membutuhkan banyak benda atau home appliances yang harus disediakan. Hal ini tidak menutup kemungkinan, ada satu atau dua yang rusak dan dibiarkan begitu saja sehingga mengganggu tampilan dapur dan hanya “memakan” tempat. Jangan biarkan benda-benda rusak seperti itu didiamkan di dapur, segera perbaiki atau singkirkan sehingga dapur tidak dipenuhi oleh berbagai barang yang tidak perlu.

Peralatan Makan yang Tidak Lagi Digunakan

Memiliki peralatan makan dalam jumlah yang cukup banyak terkadang sudah biasa bagi sebagian orang. Namun, nyatanya tidak semua peralatan makan tersebut digunakan sehingga hanya disimpan. Akhirnya, peralatan makan berdebu, patah, atau rusak. Ada baiknya, untuk menggilir penggunaan peralatan makan sehingga semuanya dapat terpakai atau simpan dengan rapi dan keluarkan hanya saat diperlukan.

Spons yang Sudah Tidak Layak Pakai

Tidak jarang orang menggunakan spons yang sudah tipis dan jelek untuk mencuci piring. Meskipun tidak ada larangan, spons untuk mencuci piring tersebut sebaiknya diganti dengan yang baru sehingga dapat berfungsi maksimal.

Makanan atau Minuman yang Sudah Tidak Bisa Dimakan

Menumpuk makanan atau jajanan sudah hal biasa bagi sebagian orang, tetapi kesibukan terkadang membuat makanan tersebut tidak tersentuh dan akhirnya tidak bisa lagi dimakan. Bersihkan makanan dan minuman tersebut dari dapur atau kulkas di rumah agar kegiatan memasak lebih mudah dan lebih nyaman.

Kantong Plastik yang Menumpuk

Walau tidak semua orang menyimpan kantong plastik sisa belanja, tidak jarang pula plastik tersebut hanya didiamkan di dapur sehingga memberikan kesan dapur yang berantakan. Jika berniat untuk memakainya kembali, sebaiknya simpan plastik dengan rapi di salah satu lemari. Dengan begitu, akan lebih mudah pula bagi Anda untuk mencarinya.

Foto: Tri R.

LEAVE A REPLY