Bernostalgia dengan Masa Kecil di Museum Mainan

mint1

MINT (Moment of Imagination and Nostalgia with Toys), adalah museum yang khusus dibangun untuk mainan yang dibuka di Singapura pada tahun 2006. Museum ini memamerkan koleksi mainan yang langka dan unik, mencakup mainan dari zaman pertengahan abad 19 sampai pertengahan abad 20. Cocok untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan masa kecil Anda yang penuh dengan mainan!

Gedung ini didesain dengan gaya kontemporer dan terdiri dari lima lantai. Bangunan museum dirancang oleh perusahaan arsitektur Singapura, SCDA Architects. Fasad gedung terdiri dari 26 panel kaca yang masing-masing diterangi cahaya yang berasal dari sepanjang tepi gedung. Fasad ini didesain khusus untuk meminimalkan cahaya dari luar dan pengaruh buruk sinar matahari.

Desain gedung ini juga dipengaruhi oleh prinsip geomansi (ilmu meramal yang berdasarkan pengamatan pada garis-garis atau gambar-gambar). Jumlah panel (26) tidak hanya sesuai dengan alamat museum (26 Seah Street Singapore) tapi juga dipercaya sebagai angka keberuntungan.

Koleksi museum ini, berjumlah lebih dari 50.000 mainan dari 40 negara lebih, mencakup mainan figur Disney yang langka, action figure komik seperti Batman, Superman, hingga tokoh-tokoh Star Wars. Ada juga mainan karater seperti Astroboy, Popeye, dan lain-lain.

Foto: emint

LEAVE A REPLY