Buat Pintu Lebih Menarik dengan Permainan Warna-Warna Cerah!

Pintu pada sebuah rumah atau bangunan jelas merupakan hal yang umum. Pintu bisa jadi area pertama yang dilihat oleh orang saat mendatangi rumah dan bagian terakhir yang akan dilewati saat keluar. Karena itu, pintu seharusnya bisa dipercantik hingga meninggalkan kesan yang baik. Namun, tidak jarang pintu yang ada hanya seperti kebanyakan pintu dan tampil biasa, padahal ada banyak cara, loh untuk membuat area tersebut menjadi menarik!

Salah satunya dengan permainan warna dan salah satu yang bisa menarik perhatian ialah permainan warna-warna cerah pada pintu. Warna atau cat tersebut tidak hanya untuk mencerahkan area masuk, tetapi juga dapat menciptakan banyak citra atau kesan yang membuat pintu terlihat semakin cantik dan unik.

Buat Pintu Lebih Menarik dengan Permainan Warna-Warna Cerah!
Photography by Black Squid Design

Seperti pintu berikut ini. Pintu pada Patch Theatre Co. ini dicat dengan warna biru/hijau yang cerah dan didesain oleh firma desain asal Australia, Black Squid Design. Pintu tersebut dicat demekian dengan tujuan agar penonton dapat mudah menemukan letak pintu masuk yang sekaligus merefleksikan filosofi teater tersebut.

Permainan warna yang menawan pada pintu juga bisa dilihat pada instalasi seni dari multidisciplinary agency (fos). Instalasi tersebut terdapat pada sebuah restoran di Madrid, Spanyol dan hanya digunakan untuk beberapa waktu. Meski hanya sebentar desain pintu tersebut sanggup memberikan statement dan menjadi focal point pada bangunan tersebut, terlebih bila dibandingkan dengan pintu-pintu di bagunan lain di jalan tersebut.

Buat Pintu Lebih Menarik dengan Permainan Warna-Warna Cerah!
Photography by (fos)

Area masuk restoran tersebut didesain dengan tape berwarna kuning cerah dan menciptakan ilusi visual cahaya lampu yang menyebar dari lampu yang terletak di atas dinding bagian luar restoran. “Cahaya yang menyebar” tersebut diteruskan hingga artwork, furnitur outdoor, serta ke bagian bawah bangunan dan jalanan luar.

Sekalipun contoh tersebut diterapkan pada area umum, tetapi ide ini bukan berarti tidak bisa diaplikasikan di rumah. Terlebih, bila Anda menginginkan tampilan pintu yang unik, ide mempercantik pintu menggunakan permainan warna-warna cerah bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan. [Baca juga: Berbagai Cara Mempercantik Pintu Masuk]

Foto: via contemporist

LEAVE A REPLY