Bunga – Bunga Cantik Ini Mampu Mengubah Suasana Ruang

Katakanlah dengan bunga. Ya, hingga kini bunga masih menjadi media yang seringkali digunakan seseorang untuk mengungkapkan perasaan, seperti pernyataan cinta, ucapan selamat ataupun ucapan belasungkawa. Keindahan bentuk serta warna yang dimiliki bunga bahkan mampu mengubah suasana ruang. Maka tak heran jika beberapa jenis bunga kerap digunakan sebagai elemen dekoratif guna mempercantik interior sebuah ruang.

Bunga Matahari

Sunflower atau dikenal dengan nama bunga matahari dikenal sebagai salah satu simbol kebahagiaan. Bentuk kelopak bunga berwarna kuning yang menyerupai bentuk matahari ini mampu merangsang otak sehingga muncul rasa bahagia saat melihatnya. Diletakkan di dalam vas bening, bunga matahari juga sering digunakan sebagai pemanis ruang.

Bleeding Heart

Bentuknya yang menyerupai hati berwarna pink dan tergantung pada ranting membuat bunga bernama Bleeding Heart ini berbeda dengan jenis bunga lainnya. Jenis bunga ini banyak ditemukan di negara Korea Selatan, Jepang dan Siberia.

Dahlia

Keistimewaan bunga dahlia terletak pada bagian kelopak yang bertumpuk serta warna-warnanya yang mencolok. Bunga dahlia banyak dibudidayakan di Indonesia dan menjadi salah satu bunga hias terpopuler.

Mawar

Tak memerlukan banyak kata untuk mendeskripsikan keindahan bunga yang seringkali digunakan untuk menyatakan cinta ini. Tak hanya memiliki bentuk kelopak yang indah, bunga mawar juga memiliki berbagai macam warna dan wangi yang khas. Maka tak heran jika mawar sering digunakan untuk mempercantik interior.

Kala Lili

Jenis bunga berikutnya yang sering digunakan untuk menghiasi ruangan adalah bunga lili. Bunga berwarna putih dengan tonjolan kuning di bagian tengahnya ini tak kalah populer dibandingkan bunga mawar. Biasanya, bunga lili diletakkan di atas meja makan.

Blue Hydrangea

Selain kelopak bunga berwarna biru yang mempesona, Blue hydrangea dikenal sebagai bunga yang mampu menciptakan efek relaksasi bagi siapapun yang melihatnya.

LEAVE A REPLY