Butik Pria Bergaya Industrial Vintage

butik pria

Pilihan tempat berbelanja bagi kaum pria kini semakin bertambah. Di tengah munculnya desainer baru serta maraknya butik pakaian wanita, kehadiran butik berikut ini seakan-akan “menepis” anggapan bahwa mencari fashion item untuk laki-laki itu sulit.

Butik itu adalah Otoko, sebuah butik khusus pakaian pria yang berdiri sejak tahun 2012. Butik milik tiga sekawan Sonny Dien, Zainal Hadi, dan Ditho Sitompoel ini menyediakan beragam jenis premium apparels dari sejumlah brand pakaian ternama seperti Moscot, Yuketen, Hobo, dan masih banyak brand lainnya. Minat besar pemilik butik terhadap dunia fashion membuat mereka bertekad untuk menjadikan Otoko sebagai curated menswear fashion & concept store pertama di Indonesia.

Oldies dan rustic merupakan kesan pertama yang muncul begitu memasuki toko yang berada di basemen sebuah gedung di wilayah jantung bisnis ibu kota. Kesan rustic sebuah basemen itulah yang kemudian diolah sang desainer interior, Agatha Carolina dalam rancangan interior Otoko. Aplikasi desain itu sudah tampak dari tampilan fasad bangunan yang sengaja memadukan bidang-bidang transparan berupa kaca tempered dengan acian semen serta potongan kayu yang disusun secara acak sebagai aksen pada dinding.

Penerapan konsep desain senada juga tampak pada dekorasi ruang dalam. Sebagian besar lantai berupa acian semen dibiarkan polos tanpa finishing. Adapun material kayu digunakan untuk melapisi dinding fitting room serta menutupi lantai pada area display aksesori yang level lantainya dibuat lebih tinggi dari lantai eksisting (raised floor). Warna-warna earthtone yang dihadirkan oleh material kayu tersebut berhasil menetralkan kesan kaku sekaligus menciptakan suasana “hangat” pada ruangan.

Selain konsep industrial vintage yang diterapkan pada penataan interior, keunggulan lain pada butik ini adalah rangkaian furnitur dan aksesori vintage milik kolektor Feli Ardiansyah yang tak hanya sekadar digunakan untuk mengisi interior, tetapi juga dapat dibeli pengunjung. Rangkaian sofa serta barang-barang unik seperti mesin creambath tua merupakan koleksi yang diperolehnya dari berbagai flea market di seluruh penjuru dunia. Kehadiran barang-barang tersebut merupakan elemen dekoratif sekaligus pelengkap yang mempercantik tampilan interior butik ini.

Foto : Tri Rizeki Darusman

1 COMMENT

LEAVE A REPLY