Cangkir Bekas untuk Pot Tanaman

Cangkir untuk Pot tanaman

Bosan dengan bentuk pot tanaman yang itu-itu saja? Berkreasilah dengan benda bekas yang ada di rumah. Sebelum membuangnya, perhatikan dengan baik bentuk dan ukuran benda tersebut, sesuai dengan tumbuhan yang akan ditanam atau tidak. Jika iya, tidak ada salahnya untuk menghias taman dengan kehadirna pot “jenis” baru.

Bila di rumah banyak terdapat cangkir atau gelas yang sudah tidak terpakai, benda tersebut juga bisa digunakan. Adanya cangkir tersebut dapat memberi kesan unik dan tentunya pemandangan baru di taman rumah. Cangkir atau gelas bekas juga tidak sulit untuk didapatkan, Anda pun tidak harus mengeluarkan banyak biaya.

Benda tersebut sebelumnya harus dibersihkan sehingga dapat digunakan sebagai pot tanaman. Jika ingin mengubah tampilan cangkir, Anda pun bisa mempercantiknya. Setelah dibersihkan, cangkir tersebut dapat dicat kembali sehingga terkesan baru. Cobalah warna-warna cerah atau cat dengan pola tertentu.

Bisa juga, cat cangkir dengan chalkboard paint yang biasa digunakan untuk menghadirkan dinding papan tulis di rumah. Tidak perlu mengecat keseluruhan permukaan cangkir, bagian atas atau bawahnya saja pun sudah cukup untuk memberikan sebuah tampilan baru. Tidak cukup dengan cat, coba lukis cangkir tersebut. Berkreasilah dan jadikan cangkir itu sebagai kanvas Anda. Bila tidak mau ribet dengan cat, cangkir dapat pula dihias dengan washi tape yang memiliki banyak corak dan motif.

Masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk mempercantik cangkir bekas, gunakanlah yang paling mudah, murah, dan menyenangkan untuk dilakukan. Begitu pun dengan pot yang akan dipakai, banyak benda bekas lainnya yang bisa dijadikan pot tanaman. Lihat di sekeliling rumah dan temukan benda unik lainnya untuk menghiasi taman. Selamat menanam!

LEAVE A REPLY