Cara Kreatif Mempercantik Kabel-Kabel di Rumah

Kabel-kabel di rumah merupakan sebuah kebutuhan untuk menunjang segala aktivitas. Namun, adanya benda ini justru dapat membuat tampilan ruangan menjadi sedikit berantakan. Bentuknya yang panjang terkadang sulit untuk diatur atau disembunyikan. Lalu, bagaimana menatanya agar tetap dapat digunakan sekaligus tak merusak pemandangan? Ternyata, tak diperlukan cara yang rumit. Hanya dengan kreativitas, kabel untuk perangkat listrik dan elektronik ini justru dapat disulap menjadi elemen dekoratif rumah. Berikut ide-ide inspiratif untuk dicoba!

Buatlah Sebuah Bentuk

Karena kehadiran kabel sulit untuk disembunyikan, tampilkan saja di dinding rumah dengan cara yang cantik. Dengannya, desainlah sebuah bentuk, bangunan, atau tanaman, dijamin siapa pun yang melihatnya akan merasa terkesan. Kabel pun dapat digunakan tanpa membuatnya mengganggu interior rumah.

Tutupi dengan “Pagar”

Menyembunyikan kabel juga merupakan salah satu cara untuk menyiasati kehadirannya yang akan mengganggu. Agar tetap dapat tampil menarik, sembunyikan kabel dengan tampilan yang cantik. Salah satunya, buatlah pagar dari lembaran papan dan letakkan kabel di belakangnya. Kabel pun tak lagi terlihat dan ruangan mendapat tambahan hiasan.

Bagian dari Dekorasi

Buatlah kabel menjadi bagian dari dekorasi ruangan di rumah. Cara ini merupakan langkah mudah untuk menyamarkannya. Cukup letakkan kabel secara biasa dan tambahkan berbagai sticker lucu dan unik. Kabel pun tampil cantik dalam ruangan.

Pasang Aksesori

Bentuk kabel yang lurus panjang sebenarnya membuat benda ini mudah untuk dihias ataupun didesain. Pasangkan beberapa aksesori, kabel pun sudah bisa bertransformasi. Siapa yang menduga benda cantik dan penuh warna ini merupakan kabel-kabel yang menggantung?

Buatlah Kamuflase

Wall sticker tersedia dalam beragam motif dan corak yang bisa menyemarakkan ruangan. Berbeda dengan wallpaper yang menutupi seluruh ruangan, wall sticker menghias dinding hanya di salah satu permukaannya. Karena itu, wall sticker sangat tepat untuk kamuflase dan membuat orang tak menyadari kehadiran kabel yang ada.

Foto: amazinginteriordesign

LEAVE A REPLY