oleh

Cara Unik Agar Tamu Mau Melepas Sepatu

Sudah hal yang umum di Indonesia untuk melepas alas kaki saat memasuki rumah. Kebanyakan orang tidak perlu lagi diberi tahu. Namun, bila mau, hal ini dapat membuat area depan rumah menjadi lebih menarik, loh. Informasikan tempat untuk meletakkan atau yang terkait dengannya melalui cara yang unik, seperti ide di bawah yang bisa dicontoh. Lalu, buat tamu terkesan sejak pertama kali masuk ke dalam rumah.

Tulis di Dinding

Buat tamu yang datang berhenti sebentar dengan membaca tulisan yang ada di dinding. Selain dapat membuat tamu memperhatikan lebih detail desain rumah, cara ini juga ampuh memberi tahu tamu lokasi untuk meletakkan sepatu. Jika tak ingin di dinding, di lantai pun bisa menjadi tempat untuk menulis sesuatu. Perkirakan ukurannya dan gunakan warna-warna yang terang.

Tulis di Bingkai

Bila di rumah terdapat foyer, taruhlah sebuah bingkai yang sudah ditulisi di meja. Melalui bingkai, beri tahu tamu secara halus bahwa harus melepas alas kaki sekaligus tempat yang bisa digunakan. Buat lebih menarik dengan permainan kata atau bahkan kuis. Tamu tentunya akan merasa takjub dengan sedikit informasi ini. Seandainya tak ada foyer, cukup gantung bingkai di area dekat pintu masuk atau tempat yang diinginkan.

Ganti dengan Sandal Baru

Siapkan sandal di tempat alas kaki dan ganti sepatu tamu dengan sandal rumah. Pilihkan sandal yang menarik secara visual dan tentunya menyenangkan untuk dipakai, misal sandal berbulu. Cukup beri tahu tamu atau beri tanda bahwa mereka harus menggantinya. Siapa yang tak mau memasuki rumah dengan sandal berbulu halus yang nyaman?

Pasang Storage

sepatu

Desainlah storage di dinding, bisa berupa ambalan atau kotak-kotak kayu yang dicat bermacam warna. Sesaat mereka membuka pintu, storage tersebut pasti akan menarik perhatian dan memberi kesan yang kuat. Dengan storage itu pula, tamu akan langsung tahu maksud pemilik rumah.

Foto: housebeautiful

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed