Ciptakan Kamar Mandi Bernuansa Alam

Perpaduan antara material alam yang digunakan sebagai pelapis dinding dan lantai serta tanaman hijau memberikan sensasi rasa yang berbeda di kamar mandi. Aktivitas membersihkan tubuh pun jadi terasa semakin rileks dan menyenangkan.

suasana alam di kamar mandi

Jenuh dengan desain kamar mandi Anda saat ini? Ubah saja desainnya! Keindahan alam rupanya menjadi salah satu inspirasi yang kerap diterapkan pada desain kamar mandi. Ada beragam cara yang dapat dilakukan demi menghadirkan suasana alam di kamar mandi, mulai dari cara yang mudah hingga merubah seluruh tampilan desain.

kamar mandi

Cara yang pertama adalah membuat bukaan lebar ke arah luar. Untuk mendapatkan nuansa alam yang maksimal, kamar mandi sebaiknya terhubung dengan ruang luar seperti taman. Jika luas ruang cukup memadai, pisahkan fungsi ruang basah dan kering. Misalnya, dengan menempatkan bathtub atau shower di ruang luar. Namun, jika kondisi lahan tidak memungkinkan, buatlah bukaan berupa jendela sebagai ventilasi udara serta menghadirkan pemandangan (view) ke luar.

Cara berikutnya adalah menggunakan material alam, seperti batu paras, andesit,  palimanan, koral, granit, atau bahkan bambu dan kayu sebagai pelapis dinding dan lantai. Warna dan tekstur material ini mampu menciptakan kesan alami sehingga kamar mandi terasa seperti menyatu dengan alam.

Karena terletak di dalam kamar mandi, pilih jenis material yang permukaannya tidak licin dan jangan lupa memberikan lapisan coating agar material tidak mudah berjamur.

Terakhir, Anda bisa menambahkan tanaman baik tanaman hias ataupun tanaman hidup sebagai aksentuasi ruang. Letakkan pot tanaman di sudut ruang. Selain berfungsi sebagai elemen dekoratif, tanaman tertentu bahkan memiliki manfaat sebagai penyerap bau tak sedap dan sumber oksigen, seperti tanaman sansivera atau akrab disebut tanaman lidah buaya.

LEAVE A REPLY