Ciptakan Kesan Mewah Pada Ruang Melalui Aksen Emas

Aksen emas selalu berhasil untuk membuat ruangan menjadi lebih mewah. Yang perlu diperhatikan ialah proporsi dari aksen emas yang Anda tambahkan di ruangan Anda. Jangan sampai terlalu berlebihan agar ruangan Anda menjadi tampak berkelas tanpa terlihat norak. Berikut aksen emas yang bisa Anda terapkan untuk menciptakan ruangan yang  elegan.

Chandelier

emas2

Chandelier atau lampu gantung bergaya klasik sangat sesuai menjadi tambahan ornamen emas di rumah Anda. Lampu ini cocok untuk menerangi segala ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan bahkan kamar tidur. Chandelier biasanya terbuat dari material kaca, kristal, metal dan tambahan hiasan mutiara.

Sesuaikan chandelier dengan keinginan Anda. Jika ingin menampilkan chandelier yang serupa dengan bentuk asalnya yang ada tempat peletakan lilin, Anda bisa memilih jenis chandelier candle. Chandelier jenis ini umumnya dihiasi mangkuk yang berfungsi untuk meletakkan lampu yang menyerupai lilin.

Elemen Dekoratif

Dekorasi emas meski hanya dalam bentuk aksesoris tetap akan membuat ruangan tampak menonjol. Pilih warna furnitur yang kontras seperti hitam, putih dan abu-abu agar warna emas dari akesoris bisa mencolok. Anda bisa memilih bantal kursi ruang tamu berwarna emas atau pernak-pernik lainnya untuk menambah kesan elegan di ruangan Anda.

 

Penyangga Tirai

Aksen warna emas selain pada furnitur juga bisa diterapkan di mana saja, salah satu contohnya pada batang penyangga tirai untuk memberi sentuhan glamor. Jika Anda ingin tampilan yang lebih bold, Anda bisa juga memakai tirai berwarna emas. Atau jika tirai Anda berwarna netral, aksen emas bisa diterapkan pada besi pengait atau penjepit yang mengikat tirai Anda.

Foto: Ahkamul Hakim, freshome

 

LEAVE A REPLY