oleh

Ciptakan ‘Negeri Dongeng’ Di Kamar Anak

Desain kamar layaknya tempat istirahat seorang putri dalam cerita dongeng sangat tepat untuk puteri kecil Anda yang manis. Dengan ranjang empat tiang (four-postered bed) akan membuat anak perempuan Anda merasa seperti putri Elsa dan Anna di film Frozen.

Hal utama yang harus diperhatikan ialah konsep ruang. Anda bisa menerapkan konsep desain modern klasik dengan meletakkan tempat tidur empat tiang. Jika desain klasik biasanya penuh dengan detail dan kerumitan, Anda bisa membuatnya sedikit lebih simple dengan penyesuaian di beberapa bagian.

Classic meet simplicity. Lemari built in dengan desain minimalis dan menjulang tinggi hingga ke plafon membuat ruangan berkesan elegan. Umumnya lemari dengan panel berjejer ini menyatu dengan dinding rumah, tinggal sesuaikan dengan luas ruangan yang Anda punya. Plafon yang terkesan kaku bisa Anda siasati dengan menempelkan stiker tanaman merambat dari plafon sampai ke dinding.

Untuk kamar anak perempuan paduan warna pink pastel yang lembut dengan putih sangat serasi dan akan menimbulkan kesan menenangkan. Aksen pink-putih ini bisa diterapkan di beberapa bagian seperti dinding bercat pink, kemudian imbangi dengan warna putih di tempat tidur dan lemari. Anda bisa menambahkan karpet berwarna pink, dan beberapa pernik seperti mainan anak Anda.

Warna putih juga bisa Anda terapkan untuk tirai jendela. Jendela-jendela yang besar menjadi ventilasi yang baik karena membiarkan sinar matahari masuk.  Ruangan menjadi terkesan hangat. Untuk lantainya Anda bisa menggunakan lantai kayu. Elemen kayu ini akan membuat suhu udara di ruangan menjadi sejuk karena kayu bisa meredam panas dan dingin yang ekstrim. Jadi cocok di segala musim. Tinggal sesuaikan warnanya, cokelat muda cocok untuk usia anak-anak dibanding warna yang lebih gelap.

Foto: Ahkamul Hakim

About Author: Aprillia Ramadhina

Jurnalis, editor dan penulis yang gemar melukis. Mengawali karier sebagai jurnalis sejak tahun 2011. Antusias terhadap filsafat, media, buku dan seni, terutama seni visual, seperti lukisan, patung, instalasi, desain, dan fotografi. Buku yang telah ditulis: "Turn on the Radio" (Bukune, 2015). Email: aprillia.dhina@hotmail.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed