Ciptakan Nuansa Alam Dengan Material Bata Ekspos

Batu bata ekspos atau bata ekspos merupakan jenis material yang sudah cukup lama menjadi favorit pemilik rumah atau pemilik bangunan lainnya untuk tampilan unfinished pada bangunan mereka. Material yang terbuat dari tanah liat ini umumnya diaplikasikan di bagian dinding dan kolom/tiang. Material ekspos yang satu ini sangat cocok untuk menghadirkan suasana tropical, apalagi jika dipadukan dengan kehadiran vegetasi dan kolam ikan di sekitarnya.

Dinding unfinished batu bata dapat diaplikasikan sebagai feature wall ataupun accent wall. Sebagai feature wall, material bata ekspos dapat ditampilkan di seluruh dinding ruangan dalam bangunan rumah. Furnitur dan aksesori bergaya etnik sangat cocok diterapkan di dalamnya. Sedangkan sebagai accent wall, dinding bata ekspos hanya dapat tampil sebagai aksen di salah satu sisi ruangan. Ini merupakan model penerapan bata ekspos dalam bangunan bergaya modern. Furnitur dan aksesori ruang dapat menggunakan gaya modern dengan pilihan tone warna alam agar tampil senada.

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam mengaplikasikan batu bata ekspos. Contohnya, pilihlah batu bata khusus untuk diekspos yang biasanya lebih padat, lebih sedikit pori-porinya, dan bentuknya lebih rapi. Jangan lupa untuk melapisi batu bata dengan coating supaya tampil lebih awet. Penyusunan batu bata juga dapat diatur sesuai dengan keinginan sehingga terlihat lebih unik. Warna batu bata yang tidak selalu sama juga dapat dikomposisikan untuk membentuk pola gradasi yang menarik.

LEAVE A REPLY