Clean Look Interior Design

Apartemen adalah salah satu pilihan tempat tinggal bagi penduduk perkotaan seperti Jakarta. Banyak
pertimbangan pemilik unit apartemen untuk memutuskan tinggal di apartemen seperti lebih praktis,
privasi yang terjaga, berada di tengah kota, dan dekat dari berbagai fasilitas.Sebuah apartemen yang baru rampung adalah apartemen Casagrande yang berlokasi di kawasan selatan Jakarta. Pemilik unit apartemen memilih untuk tinggal di apartemen ini dengan pertimbangan faktor kemudahan akses dan dekat dengan berbagai fasilitas.

Untuk membuat tempat tinggal yang terbatas ini dapat terasa lebih nyaman dan berfungsi maksimal, sang pemilik unit apartemen memercayai Ivan Dharmadi dari SVE Interior untuk merancang interior unit apartemen ini.

Unit apartemen yang memiliki luas 64 m2 dan dua buah kamar tidur ini, kemudian didesain sesuai dengan kebutuhan pemilik unit apartemen. Beberapa renovasi dilakukan agar dapat disesuaikan dengan fungsi ruangnya.

Contohnya, satu kamar tidur yang tidak banyak digunakan diubah fungsinya menjadi ruang kerja pemilik unit apartemen. Ivan pun menghilangkan dinding pembatas untukkemudahan akses dan untuk memperoleh kesan ruang yang lebih terbuka. Meskipun fungsinya lebih banyak digunakan sebagai ruang kerja, sewaktu-waktu ruang ini pun menjadi kamar tidur saat keluarga atau teman-temannya menginap pada waktu libur.

Desain interior yang ingin dibentuk pada unit apartemen ini adalah sebuah desain yang mencerminkan tempat tinggal modern yang mengedepankan nilai-nilai praktis.

Bagaimana desain interior ini diimplementasikan?

Cover Majalah Asri July13Artikel selengkapnya mengenai “Clean Look Design” dan artikel lain tentang arsitektur, interior, taman, dan lingkungan dapat Anda baca di Majalah Griya Asri Vol 14 No. 07 Juli 2013.

Anda bisa mendapatkan Majalah Griya Asri di toko buku atau kios majalah terdekat. Untuk berlangganan Majalah Griya Asri secara langsung, silakan mengikuti prosedur berlangganan.

 

 

Penulis: Qisthi Jihan
Fotografer: Istimewa

LEAVE A REPLY