Conwood Umumkan Pemenang Sayembara

Conwood

PT. Conwood Indonesia mengumumkan pemenang Sayembara Desain Rumah dan Ruang Pamer yang digelar pada Senin, (14/09) di Gallery Salihara, Jakarta. Lomba yang diperuntukan bagi para arsitek, desainer interior dan mahasiswa ini mengangkat tema inovasi desain berkelanjutan dengan total hadiah sebesar 105 juta rupiah.

Sayembara yang baru pertama kali diadakan oleh Conwood ini dibagi kedalam tiga kategori, yaitu Sayembara desain rumah tinggal inovatif berkelanjutan bagi profesional, Sayembara desain rumah tinggal inovatif berkelanjutan bagi mahasiswa serta Sayembara desain ruang pamer Conwood bagi mahasiswa.

“Conwood bekerjasama dengan Developer Kota Baru Parahyangan  menyiapkan satu bagian kavling untuk dijadikan site proyek sayembara. Diharapkan hasil desain yang telah dipilih bisa dibangun dengan efisien dan efektif tanpa mengurangi aspek keindahan dan fungsionalitas alam,” ujar Chitpan Tandavanitj, Commercial Director PT. Conwood Indonesia.

Conwood

Penilaian dilakukan oleh Dewan Juri yang terdiri dari Ary Indra (Arsitek), Rina Renville (Desainer Interior), David Hutama (Akademisi), dan Ferry Wiaga Djajaprawira (Senior Commercial Manager PT Conwood Indonesia). Keempat dewan juri tersebut telah menetapkan pemenang untuk masing-masing kategori.

Untuk kategori Sayembara desain ruang pamer Conwood bagi mahasiswa dimenangkan oleh Muhammad Fitra Teng dengan judul karya Spontaneous &  Interactive Booth (SIB). Kemudian, Raynaldo Theodore berhasil menjuarai untuk kategori Sayembara desain rumah tinggal inovatif berkelanjutan bagi mahasiswa. Sementara kategori Sayembara desain rumah tinggal inovatif berkelanjutan bagi profesional, berhasil dimenangkan oleh Rafael Arsono.

Salah satu juri, Ary Indra, menuturkan untuk kategori yang profesional persaingannya sangat ketat. “Kami (Dewan Juri) menilai karya Rafael Arsono pantas untuk menjadi pemenang, karena disamping dari segi denah sangat bagus dan fleksibel untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut, karya inovasi yang diusulkannya itu juga sangat berguna,” ungkap Ary.

Foto: Adhitya Pratama

SHARE
Previous articleInspirasi Musik Dalam Dekorasi Rumah
Next articlePesona Berbagai Benda Jadul
Adhitya Pratama
Penyusun kata di meja redaksi umum yang suka bersepeda di kala senja dan ngefans dengan band Radiohead. Ia selalu menghayati kutipan dari Pramoedya Ananta Toer bahwa “Menulis adalah sebuah keberanian...”

LEAVE A REPLY