Dekorasi Dinding dengan Piring-Piring

dekorasi dinding dengan piring

Ide menggantung piring di dinding sudah ada cukup lama dan telah sering diaplikasikan. Terasa aneh? Namun, ide tersebut sama sekali bukan hal yang buruk untuk dicoba. Jika bosan dengan hiasan dinding yang sudah ada dan foto keluarga juga sudah cukup banyak memenuhi ruang, mendekorasi dinding dengan piring dapat dijadikan alternatif. Terlebih bila di rumah terdapat banyak piring antik dengan motif klasik.

Namun, sebenarnya semua motif, corak, ataupun warna yang ada bisa digunakan. Begitu pun dengan bentuk piring yang beragam. Semua itu, justru dapat membawa nuansa yang lebih menarik pada ruangan. Penentuan tampilan piring, sebenarnya disesuaikan dengan selera dan keseluruhan tema. Jika telah tersedia, berikutnya ialah menata piring di dinding.

dekorasi dinding dengan piring

Akan tetapi, sebelumnya tentukan terlebih dahulu susunan yang ingin digunakan, dapat mencobanya dengan menata di lantai atau meja. Bisa juga, gunakan kertas lalu cetak ukuran, tandai dan jadikan kertas tersebut sebagai pengganti piring. Setelahnya, atur urutan piring dengan kertas di dinding. Pasang paku, lepaskan kertas, kemudian gantung piring. Sekalipun lebih lama, menggunakan kertas dapat meminimalisir kemungkinan piring rusak ataupun jatuh.

Piring-piring itu dapat ditata di tengah-tengah dinding atau di atas sebuah furnitur, secara simetris maupun mengikuti bentuk tertentu. Agar piring tidak terlihat “kesepian”, dekorasi semua piring tersebut secara berkelompok. Mulailah dari piring berukuran besar dan letakkan di tengah bawah dari area pemasangan. Kemudian, ikuti dengan memajang piring berukuran kecil.

Daerah Mayestik atau Jalan Surabaya, dapat dikunjungi bila tertarik untuk menghiasi dinding dengan piring. Berbagai piring cantik dan unik dapat dipilih di sana, bahkan beberapa di antaranya sudah dilengkapi kawat penahan sehingga memudahkan dalam pemasangan.

Foto: Eleanor Busing, Ahkamul Hakim

*dari berbagai sumber

SHARE
Previous articleThe Joy of Sketching
Next articleMotif Tradisional Batik Solo
Azuwit Gani
Penyuka puisi dan novel fiksi ini memiliki keinginan untuk merasakan hidup di kota lain selain Jakarta. Keinginan lainnya yang belum terwujud ialah mengunjungi banyak negara dan menulis buku.

LEAVE A REPLY