Demo “Membuat Bonsai” oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI)

demo membuat bonsai

Majalah Griya Asri bersama Living World Alam Sutera akan mengadakan demo “Membuat Bonsai” Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) pada hari Sabtu, 20 & 27 Februari 2016 pukul 17.00 WIB di West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong.

Dalam demo “Membuat Bonsai” akan dijelaskan petunjuk cara pembuatan bonsai. Bonsai adalah tanaman kerdil dalam pot dengan mengacu pada keindahan pohon tua di alam bebas. Membentuk bonsai dilakukan dengan menyiapkan tanaman, baik dari alam bebas, cangkok, stek ataupun dari biji. Tanaman mentah tadi dibentuk dengan pemotongan, pengawatan ataupun penuaan seperti pengelupasan batang atau pembuatan batang kering sehingga tanaman mentah tadi bisa menjadi sebuah bonsai atau bakal bonsai.

Dalam demo juga diperkenalkan jenis jenis tanaman yang cocok dibentuk jadi bonsai di daerah tropis. Diperkenalkan juga cara dan variasi yang mungkin dari sebuah tanaman kebun yang berharga murah menjadi sebuah tanaman indah yang disebut bonsai lengkap dengan perkiraan pot yang sesuai untuk tanaman tersebut. Demo “Membuat Bonsai” akan dilakukan oleh ahli-ahli PPBI yang handal.

PPBI adalah Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia. Perkembangan bonsai di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari PPBI yang didirikan di tahun 1979 yang mengembangkan bonsai sampai seluruh pelosok tanah air. Saat ini PPBI telah memiliki lebih dari 150 cabang di seluruh penjuru Indonesia.

Acara demo “Membuat Bonsai” menjadi bagian dari rangkaian acara “Living World Asri Home Festival” yang digelar pada tanggal 18 Februari – 6 Maret 2016 di Living World Alam Sutera. Acara yang berlangsung hampir dua pekan ini akan diisi oleh sejumlah kegiatan, diantaranya workshop, talkshow, exhibition, performance, movie screening & design corner.

Demo “Membuat Bonsai”

Hari/Tanggal: Sabtu, 20 & 27 Februari 2016

Tempat: West Atrium Living World Alam Sutera, Serpong

Waktu: 17.00 – 19.00 WIB

Informasi lebih lanjut: http://bit.ly/LWAHF2016

LEAVE A REPLY