Dengan Panel Putar Ini, Nonton TV Jadi Lebih Fleksibel

panel putar

Tim desainer Hermawan Kho dan Joy Tua punya ide menarik untuk mengatasi keterbatasan lahan, yakni dengan cara membongkar dinding yang membatasi ruang keluarga dan kamar tidur utama menjadi panel untuk menempatkan televisi. Uniknya, panel tersebut bisa diputar 180 derajat sehingga pemilik bisa menonton TV dari ruang keluarga ataupun dari dalam kamar tidur.

Ide ini tercetus dari keterbatasan lahan unit apartemen. Luas unit yang hanya 40m2 ini disiasati dengan mengubah posisi pintu kamar tidur utama. Posisi pintu yang semula terletak bersebelahan dengan pintu masuk dan kamar mandi kemudian dipindahkan ke bagian ujung ruang. Sementara posisi kamar mandi pada akhirnya ‘dibawa masuk’ ke dalam kamar sehingga kamar tidur terasa lebih lega.

Dengan demikian, desainer terpaksa membongkar sebagian dinding yang membatasi ruang keluarga dan kamar tidur sebagai akses masuk menuju kamar tidur. Sementara sebagian bidang dinding lain digantikan oleh partisi semi transparan untuk menciptakan kesan ‘light’ sekaligus menjadi centre of attention pada ruangan.

Partisi bermaterial MDF yang dikerjakan dengan teknik laser cutting berpenyelesaian duco ini dilengkapi oleh panel televisi yang diberi finishing grey mirror. Panel tersebut dapat diputar 180 derajat sehingga aktivitas menonton bisa dilakukan dari ruang keluarga atau di kamar tidur tanpa memerlukan space tambahan untuk meletakkan televisi. Good idea!

Desainer Interior : Hermawan Kho & Joy Tua
Fotografer : Tri Rizeki Darusman

1 COMMENT

LEAVE A REPLY