oleh

Desain Apartemen Personal & Berkelas

-Desain, Interior, Tips-9.003 views

Bagaimana menciptakan hunian yang nyaman untuk beristirahat dan mengakomodasi kebutuhan penghuninya? Bagaimana menata ruang yang sempit seperti apartemen untuk kenyaman maksimal pemiliknya?

Hunian berupa apartemen yang berada di lantai dasar ini dapat menjadi inspirasi desain rumah yang nyaman.

Membangun Kesan Natural di Apartemen

Apartemen seluas 140 m2 ini berada di area ground floor sehingga dapat menikmati taman yang ada di sekitarnya.

Awalnya pemilik unit apartemen ini menginginkan apartemennya ditata dengan langgam gaya minimalis. Tema “futuristik” yang identik dengan karakter clean looks dengan menggunakan material modern seperti kaca dan logam menjadi pilihan sang pemilik unit apartemen. Di sisi lain, pemilik apartemen menghendaki sentuhan natural sehingga hunian terkesan nyaman.

Untuk memenuhi harapan pemilik, arsitek mengembangkan konsep desain berbasis gaya Zen ala Jepang, dengan beberapa penyesuaian dalam beberapa hal.

Untuk melengkapi komposisi dinding berbahan material glossy travertine yang disukai pemilik, arsitek memberikan aksentuasi dengan cara menambahkan unsur batu alam pada salah satu dinding ruang duduk dan salah satu dinding kamar tidur.

Selain itu, arsitek menggunakan elemen kayu solid pada furnitur seperti perangkat set meja makan, pelapis kitchen cabinet, dan beberapa furnitur built in dan loose furniture. Furnitur kayu tersebut di-finish water base sehingga tetap terlihat karakter naturalnya dan secara tidak langsung dapat tampil sebagai artwork yang indah.

KREDIT

Penulis: Mufliah Nurbaiti
Fotografer: M. Ifran Nurdin
Co-writer: Sumardiono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed