Desain Sendiri Kalender Tahun Baru di Dinding Rumah

Menjelang pergantian tahun, orang-orang akan mulai mencari kalender baru. Kalender meja atau yang digantung barangkali sudah sangat umum dimiliki oleh banyak orang. Berbeda dengan kalender berikut ini. Kalender tersebut dapat dibuat sendiri di dinding rumah! Dengan cat chalkboard, dinding dapat berubah layaknya papan tulis. Salah satu keuntungannya, Anda dapat menulis memo atau jadwal dengan mudah menggunakan kapur, lalu menghapusnya saat ada perubahan. Keuntungan lain, kalender tersebut dapat digunakan setiap bulan, dari tahun ke tahun!

Berkreasilah dengan cat tersebut untuk membuat pola yang nantinya akan ditulisi nama hari, tanggal, dan bulan sesuai dengan keinginan. Terbayang, bukan betapa uniknya nanti tampilan dinding di rumah? Tertarik untuk menerapkannya? Gambar di bawah ini dapat dijadikan contoh!

Kalender “Tempel” di Dinding

Desain Sendiri Kalender Unik untuk tahun baru

Dengan cat chalkboard yang dibuat menyerupai kalender, Anda tidak harus menggantung apa pun di dinding. Itu berarti tidak juga harus memasang paku atau cantelan lainnya. Seperti yang satu ini, cat chalkboard didesain kotak-kotak, dengan satu bagian besar di atas untuk menulis bulan. Setiap berganti bulan, Anda dapat menulis tanggal dan bahkan memo setiap harinya.

Kalender Besar di Dinding

Desain Sendiri Kalender Unik untuk tahun baru

Bila kotak berukuran kecil tidak cukup, buatlah yang berukuran besar. Ukuran yang besar tentu akan memenuhi dinding, sekaligus menghiasi dan membuat tembok rumah menjadi tidak kosong. Ruang yang tersedia untuk menulis pun lebih besar. Apa pun ukuran yang dipilih, sesuaikan dengan kebutuhan dan tampilan ruang secara keseluruhan.

Cukup Warnai Dinding

Desain Sendiri Kalender Unik untuk tahun baru

Berbeda dengan sebelumnya yang hanya menghadirkan pola kotak, kalender chalkborad juga bisa dihadirkan dengan mengecat salah satu sisi dinding. Layaknya mewarnai dinding dengan cat biasa, gunakan chalkborad paint pada sisi yang dipilih. Setelahnya, Anda bisa meulis dan menggambar apapun di dinding tersebut, termasuk membuat kalender. Gunakan kapur lalu buat tabel atau kotak untuk menulis tanggal, bulan, serta catatan lain yang diperlukan.

Kalender Mingguan

Desain Sendiri Kalender Unik untuk tahun baru

Bila membuat kotak dengan jumlah hari dalam sebulan terlalu banyak dan memakan space, buatlah jumlah untuk hari dalam seminggu. Lebih ringkas dan tidak akan membuat dinding penuh, di saat yang bersamaan Anda masih bisa menulis tanggal serta catatan harian. Dinding juga tidak akan tampil membosankan, ruangan pun dapat terlihat menarik.

Foto: decoist

LEAVE A REPLY