Efektif Menyimpan Barang di Kantor dengan Lemari Putar

Foto: dealsdirect

Meski penyimpanan arsip dan dokumen sudah banyak berbentuk digital, setiap kantor tetap memerlukan lemari untuk menyimpan arsip dalam bentuk fisik. Karena itu kehadiran lemari tetap akan selalu dibutuhkan. Lemari dengan satu sisi saja memang tidak cukup efektif dan efisien untuk menyimpan barang. Semakin banyaknya barang dan dokumen kantor yang perlu disimpan tidak lantas kantor harus menambah banyak lemari lagi yang tentunya akan memakan tempat di kantor Anda.

Foto: organizeit

Lemari putar atau rotating cabinet dapat menjadi solusi karena dapat digunakan keempat sisinya dan dapat diakses dari segala arah. Lemari ini cocok untuk small office, atau ruang kerja di rumah Anda. Pilih lemari putar yang juga multifungsi untuk menambah kemudahan Anda. Usahakan lemari tersebut tidak hanya dapat menyimpan buku dan dokumen tapi juga terdapat magnetic boards yang berfungsi untuk menempel memo dan catatan penting. Pilih lemari dengan rak yang dapat dipartisi lagi menjadi slot-slot untuk menyimpan arsip-arsip.

Foto: dok. Datascrip

Fungsikan sisi lemari menjadi tempat untuk menggantung. Anda bisa menambahkan slatwall dan menyisipkan hook yang dapat digunakan untuk menggantung tas dan peralatan lain. Letakkan majalah dan katalog di display shelf agar terpisah dengan dokumen penting. Pastikan alas tempat lemari berotasi cukup kuat, dan jangan lupa untuk membersihkan celah antara alas putar dengan lemari. Perhatikan juga beban maksimum yang mampu ditampungnya. Jangan menaruh barang dengan berat yang melebihi kapasitas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY