Eksotisme Hunian Bergaya Maroko

interior bergaya maroko

Desain interior apartemen yang diliput ini tidak hanya berhasil mengakomodasi kebutuhan pemilik unit apartemen, tetapi juga memberi inspirasi akan tren gaya Chic Moroccan pada hunian dengan luas terbatas.

Dekorasi interior bergaya Maroko yang merupakan perpaduan antara budaya Barat dan budaya Timur yang “kaya” akan bentuk, warna, dan motif nan khas. Desainer mengambil esensi dari gaya ini dan dipadukan dengan koleksi barang lama pemilik unit apartemen, kemudian elemen-elemen gaya ini distilasi menjadi lebih sederhana agar sesuai dengan apartemen mungil ini.

Contohnya, ragam hias bermotif heksagonal dibuat simpel dan diterapkan pada panel dekorasi dinding, armatur lampu gantung, serta kain pelapis stool. Warna cokelat khas padang pasir juga diaplikasikan pada cat pelapis dinding sedangkan warna robin egg blue yang teduh dipilih untuk finishing dinding kamar-kamar tidur.

Desainer juga memberi sentuhan tropis pada gaya Maroko berupa pemakaian kayu jati dan finishing kabinet dan lemari built in bermotif serat kayu berwarna krem sehingga tercipta kesan “hangat”. Kosen pintu, kerai horizontal, dan plafon di-finishing warna putih agar berkesan luas sedangkan kursi makan khas American country menegaskan gaya shabby chic.

Fotografer : Tri Rizeki Darusman

Lokasi : Apartemen di Kalibata, Jakarta Selatan
Desainer Interior : Ayu Sawitri Joddy dari Terra Wastu Kanaka

LEAVE A REPLY