Eksplorasi Warna Merah pada Furnitur Rumah

Warna merah selalu berhasil mencuri perhatian jika diterapkan di dalam rumah Anda. Merah yang identik dengan arti berani ini mampu mencerminkan pribadi pemilik rumah yang berkarakter kuat. Jika Anda senang warna ini mendominasi rumah Anda, Anda bisa aplikasikan pada dinding untuk membuat ruangan terlihat lebih bold. Tapi jika Anda hadirkan dalam bentuk aksen, Anda tidak perlu mengecat keseluruhan dinding rumah dengan warna ini. Yang Anda perlukan ialah mengaplikasikannya pada furnitur kesayangan Anda.

Pada furnitur, Anda bisa aplikasikan warna merah pada kain pelapis sofa. Selaraskan warna merah tersebut dengan warna lain di sekitarnya yang dapat membuatnya terlihat menonjol. Jika Anda memilih sofa berwarna merah, sebaiknya dinding Anda dicat berwarna putih. Anda juga bisa memilih warna hitam atau bisa juga kombinasi dari hitam-putih untuk membuat warna merah Anda semakin elegan. Perlu diingat merah cocoknya diserasikan dengan warna-warna lain yang lebih netral. Jika ingin memberikan kesan mewah pada warna merah, warna seperti silver atau gold bisa Anda tambahkan pada elemen dekoratif di rumah Anda.

Jika ingin membuat ruangan semakin atraktif dengan furnitur berwarna merah, pilih juga bentuk furnitur yang unik dan tidak biasa. Perlu Anda ingat warna merah semakin kuat jika ditampilkan dalam satu tingkat warna saja tanpa gradasi dan polos tanpa corak atau motif yang berlebihan. Selain pada kursi, warna merah dapat diterapkan pada furnitur lainnya seperti meja atau tempat tidur di kamar Anda. Anda juga bisa mengaplikasikannya pada elemen dekoratif seperti tirai, bantal sofa, kap lampu, karpet dan lain sebagainya.

Foto: Ifran, Ahkamul Hakim

LEAVE A REPLY